Pegawai Pemkot Malang Gelar Apel Beratribut Arema

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 11 Agu 2016 09:25 WIB
HUT Arema/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Ada yang berbeda saat apel pagi di lingkungan Pemkot Malang. Pegawai dan pejabat kompak memakai atribut Arema dan Aremania julukan suporter 'Tim Singo Edan'.

Hari ini bertepatan dengan HUT Arema ke-29, tim sepakbola kebanggaan warga Malang Raya. Wali Kota Malang Moch. Anton memimpin apel pagi mengatakan, tim sepakbola Arema sudah banyak mengukir prestasi dan sangat membanggakan. Tidak salah jika Pemkot Malang menggelar apel pagi dengan mengenakan atribut Arema.

"Atas nama Wali Kota Malang saya ucapkan beribu terima kasih kepada Arema Cronus. Tim sepakbola yang selama ini menjadi kebanggaan dan itu patut dihargai," kata Anton saat memimpin apel di halaman Balai Kota Malang Jalan Tugu, Kamis (11/8/2016).

Menurut Anton, 29 bukanlah usia yang pendek selama perjalanannya sampai hari ini, Arema Cronus sudah banyak berjuang demi prestasi yang membanggakan. Perjuangan ini tidak lain untuk masyarakat atau pecinta bola di Malang Raya (Kota/Kabupaten Malang dan Kota Batu). "Kami harapkan Arema juara lagi," tutur Anton.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Anton memberikan kucuran dana kepada tim Arema sebesar Rp 50 juta. Nantinya puncak perayaan HUT Arema ke-29 digelar pada Minggu 14 Agustus 2016. "Kami dan semua pegawai akan membirukan Kota Malang sampai Minggu nanti," kelakar Anton.

Usai apel, Anton turut menyampaikan bahwa ada keinginan pertandingan Arema Cronus digelar di Stadion Gajayana. Agar semua masyarakat lebih dekat untuk menyaksikan tim bola kesayangannya. "Kami masih melobi, bagaimana Arema bisa main di Gajayana. Semoga nanti bisa, jadi pegawai bisa menonton semua," tegasnya.

Anton mengaku, dirinya tidak memerintahkan seluruh pegawai mengenakan atribut Arema. Tetapi hanya kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "Ini sangat membanggakan, semua ternyata mencintai Arema," ucap Anton bangga.

Skuad Arema Cronus dimotori Achmad Bustomi dkk bersama manajemen Arema Cronus turut hadir dalam apel pagi tersebut. Kepada detik.com, Bustomi menuturkan, ikut apel pagi di Balai Kota Malang sangat membanggakan, karena Arema milik warga Malang Raya. "Arema kan punya Aremania (warga Malang)," sebut dia terpisah. (fat/fat)