detikNews
Selasa 19 Juli 2016, 23:59 WIB

Dua Pelaku Curanmor Ditembak Mati, ini Kronologinya

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Dua Pelaku Curanmor Ditembak Mati, ini Kronologinya Kedua mayat pelaku dibawa ke kamar mayat RSU dr. Soetomo (Foto: Imam Wahyudiyanta)
Surabaya - Dua pelaku curanmor telah tewas ditembak mati. Sebelumnya, mereka lari dari kejaran polisi dan melawan saat hendak ditangkap.

"Kami memberi tindakan tegas terhadap dua pelaku curanmor," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga saat dihubungi detikcom, Selasa (19/7/2016).

Dua pelaku yang telah tewas tersebut adalah MA (30) dan MR (29). Shinto enggan menjelaskan bagaimana dua pelaku curanmor itu bisa ditembak mati dengan alasan hendak dirilis besok.

Dari informasi yang dihimpun, kasus tersebut berawal saat polisi mendengar informasi adanya pelaku curanmor yang hendak menjual hasil kejahatannya ke Madura. Polisi pun berjaga dan mencegat pelaku di akses masuk ke Jembatan Suramadu.

Pelaku curanmor tersebut berjumlah dua orang. Mereka dikabarkan baru saja mencuri sebuah motor Honda Vario di Lamongan dini hari tadi. Setelah ditunggu beberapa lama, dua orang yang bercirikan pelaku terlihat pada petang hari tadi mengendarai masing-masing satu motor. Polisi pun bersiap menghentikan mereka.

Namun saat dicegat, mereka justru melajukan motornya dengan kecepatan tinggi hingga menabrak salah satu polisi. Polisi punb mengejar mereka. Mereka terkejar di sisi Madura. Polisi menabrakkan motornya ke motor MR untuk menghentikannya. Tabrakan itu membuat MR terjatuh.

Bukannya menyerah, MR justru mengambil sebuah pistol dari balik punggungnya. Dia menembakkan pistol itu ke polisi yang dibalas oleh polisi. Pada akhirnya peluru polisi membuat perlawanan MR terhenti. Peluru itu mengenai dadanya. Diketahui pistol yang digunakan MR untuk melawan adalah airgun.

MA yang melihat itu segera berbalik dan mencoba membantu MR. MA menyerang polisi dengan senjata tajam (sajam) yang dibawanya. Nasib MA sama seperti MR. Polisi menembakkan pelurunya dan menewaskan MA. Kedua mayat pelaku oleh polisi dibawa ke kamar mayat RSU dr. Soetomo.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com