Libur Lebaran di KBS, Pengunjung Disuguhi Komodo dan Harimau Makan Siang

Zainal Effendi - detikNews
Kamis, 07 Jul 2016 15:55 WIB
Foto: Deni Prastyo
Surabaya - Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada libur lebaran hari kedua dipadati warga yang berwisata bersama keluarga.

Tak hanya warga yang mudik ke Surabaya, namun juga banyak masyarakat dari kota lain yang berbondong-bondong menyaksikan koleksi KBS.

Sang Komodo mengejar seekor tikus putih/foto: Deni Prastyo
Salah satu koleksi yang paling menyedot perhatian adalah Komodo dan Harimau. "Kami mudik di Mojokerto sudah 4 hari. Sebelum balik ke Bogor, anak-anak ingin ke KBS dulu," kata Kartika Sari, warga Jetis Mojokerto di KBS, Kamis (7/7/2016).

Banyaknya pengunjung ini tidak membuat pengelola KBS berdiam diri. Mereka pun menyuguhkan hiburan yang membuat pengunjung mengerubuti kandang komodo.

foto: Deni Prastyo
Pengelola membuat event makan besar satwa, salah satunya memberikan makan tikus putih kepada Komodo dan potongan ayam kepada Harimau Bengala.

"Sangat menghibur sekali, jarang-jarang melihat momen memberikan makan hewan seperti ini. Bisa memberikan edukasi kepada anak saya," kata Sulaiman pengunjung dari Karang Pilang, Surabaya.

Menurut Pantauan detikcom pada Pukul 08.00-12.00 WIB, sudah 10 Ribu pegunjung yang memadati kawasan wisata KBS.

foto: Deni Prastyo
"Jumlah pengunjung bisa terus bertambah lebih banyak lagi sampai nanti sore, di lebaran kedua tahun 2015 pengunjung mencapai 17.160 ribu," kata Bagian Komunikasi KBS Veronika Lanu.

Cacatan pada sepekan selama libur lebaran tahun 2015, jumlah total pengunjung mencapai 145 ribu.

Foto: Deni Prastyo
"Untuk liburan kali ini kenaikan pengunjung Kebun Binatang Surabaya bisa 3,5 persen," tambah veronika.

Kebun binatang surabaya yang berdiri sejak tahun 1915 ini, kini sudah memiliki koleksi 2200 satwa yang termasuk dalam 185 spesies. (ugik/ugik)