Risma Diserbu Warga yang Minta Foto Bersama Usai Salat Ied

Zainal Effendi - detikNews
Rabu, 06 Jul 2016 08:41 WIB
Foto: Zainal Effendi
Surabaya - Wali Kota Tri Rismaharini melaksanakan Salat Ied di Taman Surya, Balai Kota Surabaya,Rabu (6/7/2016). Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana juga ikut salat bersama umat muslim lainnya.

Dengan mengunakan mukenah berwarna kuning emas, Risma didampingi oleh Kabag Umum Wiwiek Widiyanti serta menantu pertamanya Era Masita berada di saf terdepan perempuan.

Salat Ied yang dimulai Pukul 06.00 WIB dengan imam Ustad Azis Muslim serta Khotib Abuya Miftachul Luthfi Muhamad. Tema kali ini adalah "Bersama Dalam Fitrah Mengubah Diri Menjadi Manusia yang Sejahtera".

Whisnu Sakti Buana terlihat mengenakan baju takwa warna putih berpadu celana hitam dan didampingi oleh suami Risma, Djoko Sapto Adji serta pejabat serta staf lainnya.

Usai salat, Wali Kota Risma langsung diserbu masyarakat. Mereka yang sedang mudik di Surabaya ini meminta foto besama wali kota. Satu persatu dilayani oleh Risma.

"Saya tadi minta foto bareng Bu Risma, buat kenang-kenang di Jakarta. Nanti kalau ibu jadi gubernur DKI kan saya bisa pamer ke saudara saudara jika sudah punya foto selfie bareng," kata Indah Susilowati, warga Gubeng yang sudah 4 tahun merantau di Jakarta.

Indah mengaku mendengar isu yang santer jika Risma akan dicalonkan PDI Perjuangan sebagai calon gubernur DKI Jakarta. "Tentu warga Surabaya yang merantau ke Jakarta ikut senang mendengar itu. Bangga jika Bu Risma memimpin Jakarta," kata Indah yang didampingi suaminya itu.

Selain meminta foto bareng, warga juga menyalami Risma untuk mengucapkan selamat berlebaran dan meminta maaf.

"Saya juga minta maaf bila memimpin kota ini masih belum sempurna dan memenuhi harapan semua masyarakat," balas Risma.

Momentum di hari yang fitri ini, Risma mengingatkan untuk saling memperbaiki diri untuk membangun secara bersama-sama.Setelah bersilaturahmi dengan warga, Risma menuju ke kediaman dinas di ujung Jalan Sedap Malam untuk menggelar open house.

(ugik/ugik)