Libur Lebaran, Tempat Penitipan Hewan di Surabaya ini Juga Menerima Sapi

Zainal Effendi - detikNews
Senin, 04 Jul 2016 16:02 WIB
Foto: Zainal Effendi
Surabaya - Bagi Anda penyayang binatang peliharaan tidak lagi perlu gundah saat harus pulang kampung untuk berlebaran bersama keluarga.

Rumah Sakit Hewan yang berada di Jalan Setail, Surabaya, memberikan solusinya. Rumah sakit yang terletak tak jauh dari Kebun Binatang Surabaya (KBS) memberikan pelayanan tambahan selama masa liburan lebaran berupa jasa penitipan hewan.

Hewan piaran yang dititipkan akan dirawat secara khusus. Mulai dari mandi, olah raga hingga pengawasan makanan dilakukan secara rutin.

Bahkan hewan kesayangan Anda akan dibuat tampil cantik karena terdapat layanan salon yang akan merawat kuku hingga bulu.

Dengan dilengkapi dua dokter, serta dua tenaga paramedis dan enam staf yang on call selama 24 jam siap melayani.Tempat ini dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

"Selama momen lebaran ini kita memberikan perawatan yang lebih dan memberikan bonus selama satu minggu untuk memandikan hewan," kata drh liang Kaspe, doker senior RS Hewan Setail.

Dan terbukti bahwa tempat penitipan hewan ini sangat besar peminatnya. Hingga H-2 lebaran, sudah sekitar 18 hewan yang sudah dititipkan. Bahkan tahun lalu bisa mencapai 60 ekor hewan yang dititipkan.

Liang Kaspe juga menambahkan ditempatnya baru satu-satunya penitipan hewan yang mempunyai kandang permanen untuk anjing dan kucing.

"Tempat kita merupakan yang pertama memiliki kandang permanen, berbeda dengan penitipan hewan yang lain," terang dia.

Yang menarik, kata drh Liang, tempat pemtitipan ini tak hanya dikhususkan untuk anjing dan kucing. Namun juga bisa untuk burung, gaeko (tokek), kambing hingga sapi.

"Sapi pernah dititipkan di sini. Sedangkan untuk biaya selama penitipan perekornya tak lebih dari Rp 200 ribu perhari.

"Kita memberikan tarif relatif sama perekor, meskipun perawatannya berbeda tiap hewan," katanya.

(ugik/ugik)