Rest Area ala Masjid Cheng Ho untuk Pemudik Disiapkan di Bangil

Muhajir Arifin - detikNews
Senin, 04 Jul 2016 13:01 WIB
Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Jika mengantuk atau lelah, pemudik yang membawa mobil atau motor dianjurkan untuk istirahat. Di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, sudah disediakan rest area yang dilengkapi pemijat.

Rest Area Pasuruan Gemuyu. Berlokasi di Halaman Sentra Produk Unggulan, Bangil. Selain tempat istirahat yang nyaman, pemudik yang letih dilayani pijat refleksi dan berbuka puasa gratis.

Foto: Muhajir Arifin
"Selain pijat dan makanan gratis, pemudik juga mendapat obat-obatan gratis. Silakan mampir," kata Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Senin (4/7/2016).

Posko Terpadu Mudik Lebaran Pasuruan Gumuyu 2016, sudah dibuka mulai H-3 hingga H+7 Lebaran, dan diberlakukan untuk seluruh pemudik.

"Kami ingin memanjakan para pemudik yang mungkin karena perjalanannya jauh dan ingin bersitirahat sejenak, bisa langsung mampir ke posko terpadu ini. Ada petugas yang standby di tempat untuk bisa melayani para pemudik dari manapun berasal," terang Gus Irsyad, sapaan akrab bupati.

Posko yang didesain mirip Masjid Cheng Ho di Pandaan ini, memiliki area parkir luas sehingga pemudik bisa leluasa dan aman.

Minuman kopi disediakan gratus untuk pemudik/Muhajir Arifin
Selain itu, juga bisa mengenal Produk UMKM Kabupaten Pasuruan mulai kuliner, minuman olahan, kopi asli Kabupaten Pasuruan (Kapiten), garmen, hingga kerajinan dan produk unggulan lainnya.

Nah, pemudik usai beristirahat dan dipijat, bisa sekalian belanja produk unggulan Kabupaten Pasuruan. "Silahkan belanja produk warga Pasuruan untuk oleh-oleh di kampung halaman," kata Gus Irsyad. (ugik/ugik)