H-3, Jalur Pantura Pasuruan Masih Lancar

Muhajir Arifin - detikNews
Minggu, 03 Jul 2016 15:50 WIB
Jalur Pantura Pasuruan Lancar/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Hari ke-28 bulan Ramadan, arus lalu-lintas di jalan nasional Pasuruan tampak lancar. Tidak ada penambahan volume kendaraan yang signifikan meski hari ini puncak arus mudik.

Pantauan detikcom di mulai dari Gempol hingga keluar Rejoso, Minggu (3/7/2016) arus lalu-lintas sangat lancar meski terdapat penambahan volume kendaraan dari arah timur atau Banyuwangi. Kendaraan dari timur didominasi roda empat.

Terdapat penumpukan kendaraan di sejumlah titik seperti Alun-alun Bangil di mana terdapat Plaza dan pertokoaan, Jalan Soekarno - Hatta Kota Pasuruan dimana terdapat Pasar Besar dan di Pasar Ngopak, Rejoso. Penumpukan kendaraan di ketiga titik ini normal terjadi setiap hari kerena aktivitas warga.

"Di Jalur Surabaya-Malang juga lancar. Tidak ada penambahan kendaraan yang berarti," kata Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Rian Septian Kurniawan.

Rian menyebut, kondisi tersebut sesuai perhitungan Lantas Polres Pasuruan dimana akan banyak kendaraan dari arah timur beberapa hari sebelum lebaran.
"Pada H plus (+) kendaraan dari Surabaya ke Malang akan padat kerena waktunya warga berlibur," jelasnya.

Tol Bangil-Rembang, yang siap digunakan untuk dilalui kendaraan pemudik juga belum difungsikan. "Belum perlu masuk tol," pungkasnya.

(fat/fat)