Sembilan Mobil Bodong Diamankan Polres Probolinggo

- detikNews
Rabu, 25 Mei 2016 15:30 WIB
9 Mobil mewah tanpa surat diamankan/Foto: M Rofiq
Probolinggo - Dalam sepekan, sembilan mobil berbagai merek dan tipe berhasil diamankan Polres Probolinggo, dalam razia lalu lintas. Dalam razia, Polres Probolinggo sengaja menerjunkan tim khusus.

Mobil berbagai merek yang diamankan rata-rata keluaran baru tahun 2010 hingga tahun 2015. Semua plat nomor dipalsukan dan mobil dari luar daerah Probolinggo.

Rata-rata pemilik kendaraan sengaja memalsukan nomor kendaraan dengan nomor cantik. Hal tersebut untuk mengelabui polisi, saat ada razia rutin. Hampir semua pemilik mobil ini tak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan yang asli saat terkena razia. Bahkan, salah satu mobil nomor mesin dalam kondisi dihapus.

Menurut Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin, di wilayahnya masih banyak mobil-mobil yang diindikasi bodong.

"Probolinggo masih marak mobil bodong, dengan diamankan 9 unit mobil bodong ini, ke depan kami lebih gencar untuk melakukan razia di sepanjang jalur pantura Kabupaten Probolinggo," ujar kapolres, Rabu (25/5/2016).

Polisi akan mendalami terkait adanya sindikat mobil mewah. Selain mengamankan belasan mobil bodong, polisi juga mengamankan surat-surat kendaraan dan kunci mobil yang dipalsukan. Hanya saja, polisi belum bisa mengamankan satupun tersangka. (M Rofiq/fat)