DetikNews
Selasa 26 April 2016, 12:49 WIB

Pencuri Gagal Gasak Uang di ATM

Yakub Mulyono - detikNews
Pencuri Gagal Gasak Uang di ATM Foto: Yakub Mulyono
Jember - Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik BCA di Jl.Slamet Riyadi Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Jember, gagal dibobol maling. Pelaku yang berhasil merusak mesin ATM, gagal membawa brankas berisi uang.

"Kejadiannya dilaporkan dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB," kata Kapolsek Patrang AKP Veibe Ponomban, Selasa (26/4/2016).

Menurut Veibe, mesin ATM itu berada di dalam toko Indomaret. Sekitar pukul 22.00 WIB, toko tersebut tutup. Diduga, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang, masuk dari tembok belakang kemudian menjebol atap.

"Setelah itu, pelaku menghancurkan 3 kamera CCTV yang dipasang di dalam toko," jelas Veibe.

Selanjutnya, pelaku merusak mesin ATM namun gagal mengeluarkan kotak besi berisi uang di dalam ATM tersebut. Kemudian, pelaku kabur melalui jalan yang sama.

Menurut Veibe, aksi itu diketahui petugas BCA setelah alarm berbunyi. "Setelah itu, petugas BCA langsung melapor ke kita," ujarnya.

Saat ini, polisi masih menyelidiki kasus ini dan meminta keterangan sejumlah saksi. "Untuk barang-barang dalam toko, belum ada laporan kehilangan. Kemungkinan pelaku hanya mengincar uang dalam ATM tersebut," pungkas Veibe.


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed