detikNews
Minggu 24 April 2016, 15:23 WIB

Dua Pemuda Todong ABK Kapal Niaga Mas I, Gondol Generator dan Perkakas

Zaenal Effendi - detikNews
Dua Pemuda Todong ABK Kapal Niaga Mas I, Gondol Generator dan Perkakas Kapal yang dirampok (Foto: Zainal Effendi)
Surabaya - Aksi perampokan menimpa Kapal TB Niaga Mas I yang sedang buang jangkar di Pelabuhan Teluk Lamong. Perampok yang berjumlah dua orang itu berhasil membawa kabur generator portable dan kunci pas setelah menodong seorang abk kapal.

Kejadian ini bermula kapal yang dijaga Kardi (masinis kapal), Kuswara (juru mudi kapal), keduanya tertidur di kamar masing masing dan Warman (juru minyak) sedang memasak di ruang dapur.

"Saat itu sekitar pukul 09.30 WIB, Warman melihat ada perahu mendekat dan nempel di kapal kemudian dua orang pelaku naik kapal dan bilang menumpang sebentar serta meminta air putih," kata Kardi menirukan cerita Warman yang masih syok akibat kejadian, Minggu (24/s/2016).

Setelah meminta air putih kemudian berpamitan dan diantar Warman. "Tiba tiba berbalik dan menodongkan pisau ke leher Warman. Satu pelaku lainnya langsung masuk ke ruang mesin mengambil generator portable dan beberapa kunci pas dan gergaji tangan," ungkap dia.

Kemudian satu pelaku yang sudah ada di atas perahu langsung menyalakan mesin. Mendengar suara mesin, salah satu pelaku yang mempunyai ciri ciri rambut gondrong agak pendek dan berkulit hitam langsung lari dan melompat ke atas perahu.

"Beruntung tidak ada kerugian lain selain generator, kunci pas dan gergaji tangan dan sekarang dalam perjalanan untuk melaporkan ke Polres Tanjung Perak," terang Kardi.
(ze/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com