DetikNews
Kamis 14 April 2016, 20:03 WIB

Usai Santap Makanan Hajatan, 14 Warga Jember Keracunan

Yakub Mulyono - detikNews
Usai Santap Makanan Hajatan, 14 Warga Jember Keracunan Salah satu korban dirawat di puskesmas (Foto: Yakub Mulyono)
Jember - Sebanyak 14 warga Dusun Gambiran, Desa/Kecamatan Mumbulsari, Jember, mengalami mual, pusing, muntah-muntah dan diare. Diduga kuat, mereka mengalami keracunan makanan setelah menyantap makanan dari hajatan warga setempat.

Menurut Kapolsek Mumbulsari AKP Hery Supadmo, beberapa korban pada sore hari memenuhi undangan tetangga yang menggelar sebuah hajatan. Setelah acara selesai, undangan mendapat makanan untuk dibawa pulang.

"Setelah tiba di rumah, makanan itu juga disantap oleh keluarga. Beberapa jam kemudian, 14 orang yang menyantap makanan itu merasa pusing, mual-mual dan muntah serta diare," kata Hery, Kamis (14/3/2016).

Semua korban akhirnya dilarikan ke puskesmas setempat untuk menjalani perawatan. "Lima orang sudah diperbolehkan pulang. Jadi sampai dengan saat ini, masih ada sembilan orang yang harus menjalani rawat inap," jelas Hery.

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan belum bisa memastikan apakah ke-14 korban itu keracunan makanan. Apalagi, makanan yang sedianya akan dibuat sampel sudah tidak ada.

"Tapi yang jelas, semua korban itu gejalanya sama, mual, muntah-muntah, pusing dan diare setelah menyantap makanan itu," pungkasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed