DetikNews
Selasa 23 Februari 2016, 09:57 WIB

Kecelakaan Beruntun di Purwodadi, Satu Orang Meninggal

Muhajir Arifin - detikNews
Kecelakaan Beruntun di Purwodadi, Satu Orang Meninggal Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Kecelakaan beruntun melibatkan 5 kendaraan terjadi di Jalan Raya Purwodadi lajur Malang-Purwosari. Satu orang meninggal dalam insiden yang melibatkan dua truk, Avanza, Karimun dan motor, Senin (22/2) malam.

5 Kendaraan yang yang terlibat kecelakaan hebat yakni truk tronton bermuatan gula bernomor polisi L 8306 UZ, Yamaha Jupiter N 5558 JZ, Suzuki Karimun N 1339 GN, Daihatsu Xenia N 1443 SA dan truk gandeng bermuatan kayu gelondong N 8581 US.

Korban meninggal Abdul Rachman (56), sopir truk muat gula warga desa Bokor, Kecamatan Tumpang, Malang. Ia terjepit kabin truk setelah menabrak 4 kendaraan di lajur yang sama.

"Diduga truk tronton muatan gula yang dikemudikan Abdul Rahman mengalami rem blong," kata Kaposlantas Purwodadi, Aiptu Harnadi, Selasa (23/2/2016).

Hardani menjelaskan truk diduga rem blong yang melaju dari arah Malang ke Surabaya tersebut menabrak Jupiter yang dikendarai Samsul Arif (23), warga Singosari, Malang. Selanjutnya truk juga sempat menabrak mobil Karimun.

Tak sampai di situ, truk tersebut selanjutnya menabrak mobil Daihatsu Xenia. Truk naas tersebut kemudian berhenti setelah menabrak truk diesel di depannya.

Karena kerasnya tabrakan motor Jupiter terjepit di kolong truk tronton, sedangkan gandengan truk nyaris terjun ke sungai. "Pengendara motor berhasil selamat karena meloncat. Motorya yang terseret truk," jelas Harnadi.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat terhambat dari arah Malang sehingga diberlakukan sistem buka tutup. Evakuasi kendaraan juga berlangsung lama hingga Selasa pagi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed