DetikNews
Jumat 15 Januari 2016, 14:31 WIB

Ini Lho nge-Game Menyenangkan dan Bawa Pulang Hadiah

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Ini Lho nge-Game Menyenangkan dan Bawa Pulang Hadiah Foto: Imam Wahyudiyanta
Surabaya - Bermain games bukan hanya sebagai hiburan, namun bisa menjadi sebuah kompetisi. Selain mendapat kepuasan, jika menang tentu akan lebih menyenangkan dan bisa membawa pulang hadiahnya.

Dan kali ini Lenovo Gaming League yakni kompetisi games Dota 2 berbasis laptop dan desktop menawarkan keseruan dan aktivitas yang menantang bagi kaum profesional. Bertempat di lantai 2 Surabaya Town Square (Sutos), 20 tim lokal masing-masing terdiri 5 orang duduk menggunakan earphone dan fokus menatap layar PC mencari celah memusnahkan musuh.

Kompetisi yang digelar Lenovo bekerja sama dengan Intel ini mengajak bermain game tanpa menghilangkan kebosanan dan menguntungkan bagi yang benar-benar menekuninya.

Seorang spesialis hardware dan penggemar games, Alvin mengaku dasar bermain games Dota 2 ini menghancurkan markas musuh yang ada towernya.

"Jadi sistem permainannya ada superhero yang dipilih oleh kapten dari tim tersebut. Sebab ini permainan tim," tegasnya, Jumat (15/1/2016).

Alvin mengaku dirinya hampir 13 tahun bermain game. Karena hobinya tersebut, dirinya kini cukup memahami seputar PC atau pun perangkat hardware lainnya serta mengotak-atik. Dan lambat laun ilmunya tentang dunia PC dan sejenisnya makin bertambah.

Sementara pihak penyelenggara yang diwakili Consumer Notebook Product Manajer Lenovo Indonesia Christy Candlestne Susastra menerangkan, Gaming League ini baru pertama kali digelar dan akan dilakukan di beberapa kota besar.

"Kami tidak hanya menguji ketangguhan peserta dari masing-masing tim, tapi juga memberikan pengalaman bagi setiap peserta untuk merasakan performa rangkaian Y series," tambahnya.

Sedangkan kota-kota yang akan dikunjungi yakni, Jakarta, Bandung, Semarang, Makasar dan Medan. Dan satu pemenang akan bertanding di grand final di Jakarta dan pemenang pertama, dua dan tiga mendapat hadiah senilai Rp 300 juta.
(iwd/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed