Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor, Satu Tewas

Yakub Mulyono - detikNews
Senin, 11 Jan 2016 18:59 WIB
Foto: Yakub Mulyono
Jember - Peristiwa tragis terjadi di Jalan Umum Desa Kertonegoro, Kecamatan Jenggawah, Jember. Dua pengendara sepeda motor yang melintas di jalan, tertimpa pohon roboh akibat hujan dan angin.

Akibat kejadian itu, seorang pengendara tewas di lokasi kejadian dan satu pengendara lainnya kritis. Korban tewas itu adalah Solihin (45) warga Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Jember.

Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Vario. Bersamaan dengan itu, ada pengendara Megapro yang belum diketahui identitasnya, berjalan hampir beriringan.

"Kedua motor itu sama-sama dari arah utara. Tiba-tiba pohon itu roboh dan menimpa keduanya," kata Amir (45), saksi mata yang berada di lokasi kejadian, Senin (11/1/2016) petang.

Warga yang melihat kejadian itu, langsung melarikan Solihin ke puskesmas terdekat. Sementara pengendara Megapro yang kondisinya kritis dan belum diketahui identitasnya, dilarikan ke Puskesmas Ambulu.

Kapolsek Jenggawah AKP Tulus Dwi Sutarta mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus ini. "Dua sepeda motor kondisinya rusak berat. Saat ini sudah kita amankan sebagai barang bukti," kata Tulus.

Berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan pihaknya, pohon yang roboh itu bagian bawahnya seperti habis dibakar. "Yang jelas kita masih menyelidiki kasus ini," pungkas Tulus. (fat/fat)