Ratusan Toilet Dibangun Bagi Warga di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 14 Des 2015 16:14 WIB
Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - 100 Keluarga di Mojokerto mendapat sarana dan pra-sarana MCK sehat. Selain itu 300 keluarga mendapat akses saluran air bersih dan 200 keluarga pra-sejahtera mendapat rumah layak.

"Aksi ini bentuk komitmen dalam perbaikan kesehatan masyarakat. Diantaranya memberikan bantuan pembangunan rumah dan toilet serta saluran air bersih bagi warga tidak mampu di Kabupaten Mojokerto," kata  Corporate Enggagement Manager Monsanto Indonesia, Firmansyah, Senin (14/12/2015).

Dia mengaku kegiatan volunteer day ini diperuntukkan bagi warga di Desa Mojorejo Kecamatan Jetis, Mojokerto. Selain perbaikan kesehatan masyarakat, pihaknya juga melakukan aksi sosial lainnya. Yakni renovasi 2 sekolah dan pembangunan klinik desa.

"Dua sekolah direnovasi agar anak-anak bisa belajar dalam lingkungan yang kondusif. Sedangkan klinik desa dibangun mempermudah akses layanan kesehatan bagi para warga," tambahnya.

Bahkan, jelas dia, pihaknya juga membangun 3 biogas unit untuk pengelolahan limbah ternak dan memberikan peralatan pertanian.

"Kita juga memberi pelatihan tentang dan mengedukasi tata kelola dan antisipasi risiko banjir serta longsor bagi petani dan warga," tandasnya.

(fat/fat)