DetikNews
Jumat 27 Nov 2015, 14:58 WIB

Penelusuran Polisi, Aldo Diduga Pernah Nyantri di Sragen

Muh. Taufiq Sidqi - detikNews
Penelusuran Polisi, Aldo Diduga Pernah Nyantri di Sragen Foto: Muh. Taufiq Sidqi
Ponorogo - Kisah Aldo Saputra (12) yang mengaku diusir ibu tirinya dari rumah di Sukabumi, Jawa Barat, menguras perhatian. Hasil penelusuran polisi menemukan informasi baru dugaan jika Aldo Saputra pernah nyantri di salah satu pondok pesantren di Sragen, Jawa Tengah.

"Dari keterangan Reskrim tadi menyebutkan, ada dugaan bahwa anak itu (Aldo-red) pernah mondok di sana," ujar AKP Harijadi, Kasubag Humas Polres Ponorogo, saat dihubungi detikcom, Jumat (27/11/5015).

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang berupaya menghubungi ponpes tersebut untuk memastikan apakah benar Aldo pernah mondok di sana.

"Tadi sudah mencoba menghubungi pihak Pondoknya, namun belum tersambung, kita juga belum tahu kapan atau tahun berapa dia mondok," imbuhnya.

Ditambahkan Harijadi, jajarannya juga akan berkoordinasi dengan Polres Sragen dan Polres Sukabumi untuk menindaklanjuti informasi ini.

Dari Informasi yang berhasil dihimpun detikcom, Pondok Pesantren An Nahl yang diduga tempat Aldo pernah menjadi santri beralamat di Jalan Bengawan Solo No 19 Dusun Pecing, Kel. Sragen Tengah, Kab. Sragen - Jateng.

Aldo Saputra (12) yang mengaku beragama Katolik, kabur dari rumahnya di Kampung Babakan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, karena diusir ibu tirinya dan pergi ke Ponorogo mencari ibu kandungnya.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed