Bayi ini Ditemukan di Jalan Setapak Tanpa Pakaian

Yakub Mulyono - detikNews
Selasa, 27 Okt 2015 09:33 WIB
Foto: Yakub Mulyono
Jember - Sesosok bayi yang masih hidup tergeletak di jalan setapak menghebohkan warga yang tinggal di Jalan Manyar Gang Masjid, Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, Jember. Saat ditemukan, bayi laki-laki itu dalam kondisi tanpa ditutup sehelai pakaian.

Warga menduga, bayi laki-laki itu adalah hasil hubungan gelap. Sehingga saat bayi itu lahir, oleh orang tuanya langsung dibuang. Bayi ini pertama kali ditemukan oleh Ny Sucipto (60). Pagi itu, sayup-sayup dia mendengar suara tangisan bayi.

"Karena penasaran, saya langsung mencari suara tangisan bayi itu," kata Ny Sucipto di lokasi kejadian, Selasa (27/10/2015).

Alangkah kagetnya dia, ternyata di jalan setapak tak jauh dari rumahnya, bayi itu ditemukan dalam kondisi tertelungkup tanpa sehelai pakaian. "Bayinya telanjang pak, terus ada ceceran darah di sekitar bayi itu," tambahnya.

Seketika itu dirinya langsung mengambil bayi dan mengabarkan ke warga sekitar. "Wajah dan kakinya terdapat beberapa luka. Mungkin kena kerikil di jalan itu," jelasnya.

Selanjutnya, petugas kepolisian yang datang ke lokasi membawa bayi malang tersebut ke RSD dr Soebandi Jember untuk menjalani perawatan.

"Alhamdulilah, bayinya cukup sehat dan sekarang masih menjalani pemeriksaan medis," kata Kanit Reskrim Polsek Patrang, Ipda Agus Sutriyono.

Agus menjelaskan, saat bayi ditemukan, ari-arinya sudah tidak ada. "Jadi selain bayi telanjang, ari-ari dan plasentanya sudah dipotong. Mungkin itu dilakukan sebelum bayi itu dibuang," kata Agus.

Saat ini, tambah Agus, pihaknya masih menyelidiki kasus ini untuk mengungkap pelaku sekaligus pelaku pembuang bayi tersebut. (bdh/fat)