Buruh Pabrik Sepatu Cinderella Blokir Jalan Tanjungsari Tolak Eksekusi

- detikNews
Rabu, 10 Des 2014 08:31 WIB
Foto: Rois Jajeli
Surabaya -

Ratusan buruh pabrik sepatu Cinderella dan massa yang memakai pakaian doreng Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (GM) FKPPI memblokir Jalan Raya Tanjungsari.

Aksi dilakukan untuk menghadang rencana eksekusi oleh Pengadilan Negeri Surabaya, atas lahan yang berdiri bangunan pabrik sepatu Cinderella, di Jalan Tanjungsari 73-75, Asemrow.

Dari pantauan detikcom, ratusan buruh pabrik sepatu baik laki-laki maupun perempuan terlihat menduduki seluruh badan Jalan Tanjungsari, sambil membawa pentungan.

Sedangkan, orang-orang yang berseragam doreng GM FKPPI Jawa Timur, terlihat berdiri bersiaga di barisan terdepan. Aksi 'pendudukan' Jalan Tanjungsari tersebut dilakukan sejak sekitar pukul 07.00 WIB. Akibat penutupan jalan, banyak kendaraan yang melintas dari arah Tandes-Tanjungsari menuju ke Asemrowo atau Demak, terpaksa putar balik.

"Tolak eksekusi liar. Buruh bersatu tak bisa dikalahkan," kata seorang perempuan saat berorasi di depan massa, Rabu (10/12/2014).

Sementara itu, petugas kepolisian maupun dari koramil, berjaga-jaga di sekitar lokasi.

(roi/fat)