DetikNews
Rabu 15 Oktober 2014, 14:47 WIB

KA Jayabaya Relasi Malang Tujuan Jakarta Dioperasikan 18 Oktober

- detikNews
KA Jayabaya Relasi Malang Tujuan Jakarta Dioperasikan 18 Oktober
Surabaya - Satu lagi kereta alternatif bagi penumpang kereta api tujuan Surabaya-Jakarta. Mulai Sabtu (18/10) mendatang, KA Jayabaya relasi Malang-Surabaya Pasar Turi-Jakarta Pasar Senen akan dioperasikan.

"KA Jayabaya relasi Malang ini untuk mengakomodir keinginan masyarakat akan transportasi umum yang aman, nyaman serta bebas dari kemacetan di jalan raya," ujar Humas PT KA Daops 8 Surabaya Sumarsono dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (15/10/2014).

Sumarsono menjelaskan, KA Jayabaya akan berangkat dari Stasiun Malang lalu menuju Stasiun Gubeng dan Pasar Turi sehingga kereta ini berangkat ke Jakarta melalui jalur utara.

KA Jayabaya relasi Malang, kata Sumarsono, menggunakan 8 rangkaian kereta. Dua diantaranya adalah gerbong khusus untuk kaum difabel. Total penumpang yang dapat diangkut adalah 800 orang.

"Rangkaian kereta yang digunakan KA Jayabaya relasi Malang merupakan kereta baru produksi PT INKA. Setiap kereta dilengkapi AC," lanjut Sumarsono.

Sumarsono menjelaskan, KA Jayabaya relasi Malang ini merupakan kereta kelas ekonomi komersial dengan acuan tarif batas bawah dan tarif batas atas antara Rp 190 ribu-Rp 400 ribu.

"Khusus untuk keberangkatan tanggal 18-20 Oktober 2014, akan mendapat potongan 50% dari tarif yang berlaku," tandas Sumarsono.


(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed