DetikNews
Minggu 06 April 2014, 16:50 WIB

Polisi Masih Selidiki Penyebab Laka Innova Vs KA Harina Tewaskan 2 Orang

- detikNews
Polisi Masih Selidiki Penyebab Laka Innova Vs KA Harina Tewaskan 2 Orang File: detikcom
Bojonegoro - Polisi menyelidiki penyebab kecelakaan mobil Innova rombongan pengantar pengantin dan KA Harina di perlintasan rel tanpa palang pintu. Hingga pukul 16.30 WIB, Sugeng Subagyo (50), pengemudi Innova yang menyebabkan 2 orang tewas dan 4 luka dimintai keterangan petugas Polsek Sumberejo.

"Masih kita mintai keterangan dulu pengemudi dan beberapa saksi. Yang pasti kita evakuasi dulu kendaraan dan keluarga korban luka," kata Kapolsek Sumberejo, AKP Fandil kepada detikcom, Minggu (6/4/2014).

Mobil Innova yang ditumpangi 12 orang ini bermaksud pulang setelah menghadiri pernikahan keluarganya di Desa Jatigede, Sumberejo bersama kerabat lain. Saat itu ada tiga mobil yang beriring-iringan.

Setibanya di perlintasan kereta, Innova yang berada di urutan ke-3 tidak melihat jika akan ada KA Harina akan melintas. Warga sekitar sudah banyak yang berteriak untuk segera menyingkir dan penumpang mobil juga banyak yang berusaha keluar sebelum ditabrak KA.

"Tadi itu saya teriak-teriak, ada kereta cepat keluar saja. Saya juga melihat ada beberapa orang yang sudah sempat keluar, tetapi belum semua keluar, kereta sudah melintas dan nabrak," kata Samining, warga setempat yang berada di 20 meter dari perlintasan KA kepada wartawan.

Dia menceritakan, saat kejadian ada seorang bocah perempuan yang diketahui bernama Dita Aulia Zahro (8) sempat terjebak di bawah kereta yang melintas dan beruntung selamat. Meski begitu Dita Aulia harus menjalani perawatan di RS Muhamadiyah Sumberejo karena luka ringan di dagu.


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed