Siswi SMKN Tuban Hamil 5 Bulan Setelah Disetubuhi Pacar

- detikNews
Selasa, 28 Jan 2014 14:05 WIB
Tuban - Kasus asusila kembali menimpa siswi SMK Negeri di wilayah Kabupaten Tuban. Korban yang baru berusia 15 tahun disetubuhi pacarnya berulang kali hingga hamil 5 bulan.

Akibatnya korban mengalami depresi berat. Sementara sang pacar Agus Sumitro (18), warga Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, kini harus mendekam dalam tahanan Mapolres Tuban.

"Persetubuhan dilakukan lima kali, di rumah sepupu tersangka dan di gubuk persawahan," jelas Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati, kepada wartawan, Selasa (28/1/2014).

Menurut Elis, perbuatan terlarang itu terjadi sejak April 2013 lalu. Saat itu korban dijemput tersangka usai pulang sekolah. Dengan masih berseragam, tersangka membawa korban ke rumah sepupunya, Akip, yang kosong ditinggal orang tuanya pergi jadi TKI ke Malaysia.

Selanjutnya tersangka merayu korban untuk berhubungan intim layaknya suami istri. Korban sempat menolak, namun karena tersangka berjanji akan tanggung jawab, maka korban merelakan mahkotanya direnggut.

"Nggak onok opo-opo (Tidak ada apa-apa), aku tanggung jawab," ujar Elis Suendayati menirukan rayuan pelaku terhadap korban agar mau berhubungan intim.

"Barang bukti yang kita amankan celana dalam korban dan celana panjang jeans milik tersangka," lanjutnya.

Akibat perbuatan terlarang itu korban hamil 5 bulan. Kehamilan korban diketahui orang tuanya. Selanjutnya orang tua korban yang tidak terima melaporkan tersangka ke Polres Tuban. Meski dilakukan suka sama suka, pelaku tetap dijerat dengan UU Perlindungan anak, karena korban masih di bawah umur.

"Kita jerat Pasal 81 UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Hukuman Minimal 3 tahun, maksimal 15 tahun penjara," pungkasnya.


(fat/fat)