DetikNews
Senin 04 Maret 2013, 09:42 WIB

Pasangan Bupati-Wakil Bupati Bangkalan Terpilih Dilantik

- detikNews
Pasangan Bupati-Wakil Bupati Bangkalan Terpilih Dilantik
Bangkalan - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan terpilih, Makmun Ibnu Fuad - Mondir A Rofi\\\'I, akan dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo hari ini, Senin (4\/3\/2013). Makmun akan menggantikan bupati sebelumnya Fuad Amin yang juga ayahnya.

Pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati yang terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangkalan 2012, digelar di pendopo bupati.

Dari pantauan detiksurabaya.com, setiap tamu undangan yang akan masuk ke dalam pendopo, dicek surat undangannya. Sementara, tamu yang membawa tas, diperiksa barang bawaanya oleh brimob dan anggota polwan yang berpakaian preman. Sedangkan, anggota Sabhara membawa metal detector.

Aparat keamanan selain berada di lokasi pelantikan, juga disebar di luar pendopo. Juga berada di titik rawan seperti dekat pintu masuk dan keluar tol Suramadu, dan pertigaan di sepanjang Bangkalan.

Seperti diketahui, pelantikan bupati wakil bupati Bangkalan ini berpotensi kisruh. Sebelumnya, berulang kali massa kontra bupati melakukan demo. Massa kontra bupati menilai jika pilkada yang lalu telah direkayasa dan banyak cacatnya. Bahkan demo menentang bupati ini membawa korban dengan dibacoknya korlap aksi Muzaki saat hendak pulang ke rumahnya pada Jumat (1\/3\/2013) malam.

Sementara itu, karangan bunga selamat atas pelantikan Makmun-Mondir datang dari berbagai pejabat Pemkab Bangkalan, DPRD Bangkalan, anggota DPR RI. Bahkan ada ucapan selamat dari Menteri Kelautan dan Perikanan Cicip Sutardjo. Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko, Pangdam V Brawijaya dan para pejabat lainnya.





(roi/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed