Kapolda Jatim Sidak Pengamanan Terminal Purabaya

- detikNews
Jumat, 10 Agu 2012 12:30 WIB
Surabaya - Mengawali pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2012, Kapolda Jatim sidak pengamanan di Terminal Purabaya Bungurasih. Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko ingin memastikan kesiapan petugas kepolisian melayani masyarakat terkait dengan momen lebaran, khususnya pelaksanaan arus mudik dan balik.

Kapolda mengimbau, khusus untuk tindak kejahatan copet, rampok dan penipuan betul-betul menjadi atensi jajaran kepolisian.

"Copet itu wajib di perhatikan, jangan sampai masyarakat yang mengunakan terminal Purabaya menjadi korban. Masyarakat pengguna jasa terminal ini harus bersih dari para pencopet," kata Irjen Pol Hadiatmoko di Terminal Purabaya Bungurasih, Jumat (10/8/2012).

Operasi Ketupat Semeru 2012 ini akan dimulai Sabtu (11/8/2012) hingga H+7 lebaran. Polda Jatim menyiagakan 13.932 personel dari 39 Polres jajaran.
Selain menyiagakan personel, polisi juga mendirikan 327 pos pengamanan dan menyiapkan sniper di berbagai titik rawan kriminalitas.

"Semua harus siap, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dan selamat sampai tujuan saat mudik dan balik nanti," tutur dia.

Sementara Kapolres Sidoarjo juga menambahkan, dirinya telah menyiagakan 50 personelnya untuk mengamankan Terminal Purabaya Bungurasih. Tak hanya itu, ribuan pasukan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) juga disiagakan di bus-bus sebelum beroperasi.

"Selain 50 personil polisi, juga ada ribuan Kamtibmas yang berjaga di bus-bus Bungurasih," kata Kapolres Sidoarjo AKBP Marzuki saat menemani rombongan Kapolda Jatim di Terminal Purabaya Bungurasih.


(nrm/fat)