detikNews
Rabu 11 Mei 2011, 16:19 WIB

Rebutan Warisan, Adik Tusuk Kakak Kandung

- detikNews
Madiun - Gara-gara rebutan warisan, seorang adik nekat menusuk kakak kandungnya. Sang pelaku, Bambang Setiono nekat menusuk Agus Sumanto. Korban mengaku dia dan adiknya sempat cekcok.

Peristiwa bermula saat adik yang baru datang dari Surabaya, ke rumahnya siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB di Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo Kota Madiun.

\"Tiba-tiba ia mengeluarkan pisau dan menusuk saya. Saya sempat melawan tapi saya sudah kena tusukan pisau saya hanya bisa lari mencari pertolongan,\" ujarnya kepada detiksurabaya.com sambil terbaring tengkurap, karena bagian pinggang yang terkena tusukan masih terus mengucurkan darah segar, Rabu (11/5/2011).

Karena kewalahan Agus kemudian lari menyelamatkan diri ke kantor kelurahan yang hanya berjarak kurang dari 800 meter dari rumahnya. Sedangkan adik korban sekaligus pelaku juga melarikan diri bersama dengan barang bukti berupa pisau yang berlumuran darah.

Ketua RT 23 RW 7 Kelurahan Nambangan Kidul, Andreas Adi Wijaya, mengatakan, sebelumnya kedua kakak beradi tersebut sudah sering bertengkar memperebutkan hak waris atas rumah yang ditempati Agus sekarang.

\"Kedua orang tuanya masih hidup tapi mereka sudah sering memperebutkan rumah itu,\"kata dia di sekitar lokasi penusukan.

Sementara itu, Kapolsek Manguharjo Kompol Agus Suharyono membenarkan kasus penusukan dan perkelahian yang melibatkan kakak-beradik tersebut. Namun pihaknya hingga saat ini belum mengetahui motif penusukan pelaku.

\"Kasus ini masih kita tangani. Tapi kami belum mengetahui motif pelaku. Karena pelaku langsung melarikan diri begitu kakaknya lari kearah kelurahan,\" jelas Agus.




(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com