Posko Ganyang Malaysia Dibuka di Bojonegoro

- detikNews
Kamis, 02 Sep 2010 19:15 WIB
Bojonegoro - Kelompok masyarakat menamakan dirinya Bledexz membuka pendaftaran relawan untuk 'Ganyang Malaysia' mulai hari ini, Kamis (2/9/2010). Posko pendaftaran tersebut ditempatkan di Jalan Masjid No 8 Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Ide ini berawal dari 8 orang pemuda. Mereka adalah Subeki (38), Yasin (24), Ifo (24), Imron (25), Hadak (27), Eki (28), Jhoni dan Subri. Semuanya adalah anggota kelompol Bledexz yang bermarkas di Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, Bojonegoro.

Sejak pendaftaran dibuka, sepanjang hari sore tadi sudah ada 2 orang mendaftarkan diri untuk bersedia ikut menjadi relawan melalui Bledexz. Mereka adalah Gembot (26) warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro dan Bogang (25) warga Desa/Kecamatan Baureno, Bojonegoro.

"Sejak hari ini kita membuka posko pendaftaran relawan untuk Ganyang Malaysia. Sementara, baru ada dua orang pendaftar. Jadi, sacara keseluruhan sudah ada 10 orang yang siap menjadi relawan," kata Ketua Kelompok Bledexz Hariyo Subeki.

Rencananya, pendaftaran akan dibuka hingga 25 September mendatang. Selanjutnya, para relawan akan dikirim ke perbatasan Indonesia-Malaysia di Serawak. "Atau, kalau sudah ada 100 orang pendaftar, akan lansung kita kirim ke Serawak," kata Subeky.

Menurutnya, pendanaan atas pemberangkatan relawan itu diambil dari kantong mereka sendiri. Atau mereka bersedia urunan demi mempertahankan NKRI. "Semua kita lakukan demi kedaulatan Republik Indonesia. Pokoknya, NKRI harga mati," tegasnya.

Diakui Subeki, dalam aksi pembukaan posko pendaftaran relawan ini pihaknya belum melayangkan izin kepada piha manapun. Kususnya ke pihak kepolisian maupun ke Pemkab Bojonegoro. Mereka rencananya akan melayangkan izin ke polisi dan pemkab, Jumat (3/9/2010) besok.

Pihaknya berharap, polisi maupun pemerintah akan mendukung semua upaya yang dilakukan kelompok ini untuk membela tanah air. "Kita hanya berharap dukungan dari semua pihak. Semoga, semua bisa berjalan lancar," harapnya. (fat/fat)