Ngabuburit, Polres Lumajang dan Anggota Dewan Touring

- detikNews
Rabu, 25 Agu 2010 16:18 WIB
Lumajang - Cara unik dilakukan jajaran Polres Lumajang dan 50 anggota DPRD Kabupaten Lumajang. Menunggu buka puasa, mereka ngabuburit bareng dengan touring motor trail yang tergabung klub motor trail ALPC (Adventure Lumajang Parlemen Club).

Petinggi Polres Lumajang dan para wakil rakyat ini berkendara dengan motor trailnya menempuh perjalanan dari rute pedesaan di wilayah Kabupaten Lumajang menuju kawasan Bandealit, di Kabupaten Jember.

Rombongan ini diberangkatkan dari halaman Mapolres Lumajang sekitar pukul 14.00, Rabu (25/08/2010) siang dan direncanakan akan tiba kembali petang hari sebelum buka.

Kapolres Lumajang AKBP Tejo Wijanarko mengaku jika kegiatan berkendara motor bersama dengan para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Lumajang ini, digelar sebagai ajang silaturahmi dan berolahraga sambil menunggu waktu berbuka puasa.

"Ya istilahnya, ngabuburit bareng untuk menambah keakraban dengan anggota
dewan lah," kata Tejo Wijanarko.

Rute yang ditempuh, kata perwira menengah (pamen) mantan Kapolres Batu, Malang
melalui jalan pedesaan di wilayah Kunir sampai ke wilayah Yosowilangun. "Selanjutnya, kami akan melanjutkan rute menuju Bandealit di Jember," ungkapnya.

Tujuan kegiatan ini tidak lain mempererat hubungan silaturahmi antar unsur polisi di wilayah Kota Pisang dengan politisi di DPRD Kabupaten Lumajang. "Kalau tidak menggelar kegiatan begini kan susah ketemunya. Jadi, kegiatan ini sekaligus memprerat tali silaturahmi diantara kami," jelasnya.

Dia mengaku dengan kegiatan pihaknya bisa memantau kegiatan touring hingga ke pedesaan dan menikmati udara pedesaan. "Dengan mengendarai motor trail seperti ini, saya bisa memantau kondisi wilayah sampai ke pelosok pedesaan. Selain itu, saya bisa menikmati udara pedesaan yang masih bersih dengan jalanan yang menantang. Meski, berkendara trail seperti ini sangat menguras stamina," pungkasnya.

(fat/fat)