Setahun Tak Dinafkahi, Istri Laporkan Suami ke Polisi

- detikNews
Rabu, 04 Agu 2010 11:14 WIB
Bojonegoro - Dwi Wahyuri (19), seorang wanita asal Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro melaporkan suaminya, Heru Prasetyo (20) ke polisi. Laporan itu terpaksa dilayangkan, gara-gara dia hampir selama 1 tahun tidak pernah diberi nafkah.

Dalam laporannya, Dwi menceritakan bahwa dia dan Heru menikah pada tanggal 27 Juni 2009. Setelah itu, mereka berdua tinggal di rumah orangtua Dwi di Desa Sukoharjo. Namun, baru satu bulan tinggal bersama, Heru tiba-tiba pergi begitu saja meninggalkan istrinya dengan alasan sudah tidak cinta lagi.

"Hanya satu bulan tinggal bersama. Setelah itu, saya ditinggal sampai saat ini," kata Dwi.

Saat ditinggal, ternyata benih Heru sudah ada di dalam rahim Dwi. Akhirnya, pada Desember 2009 kemarin Dwi melahirkan seorang anak dari hasil perkawinanya dengan Heru. "Dan semua biaya mulai dari hamil, melahirkan hingga memebesarkan anak, saya sendiri yang menanggung. Suami saya itu tidak pernah lagi datang," tuturnya.

Ditunggu sampai satu tahun, Heru tetap tak ada kabar dan tak kunjung pulang ke rumah. Padahal, status mereka juga masih suami istri yang sah, karena belum terjadi perceraian. Karena itulah, Dwi mendatangi Polres Bojonegoro untuk melapor bahwa dia dan anaknya telah diterlantarkan suaminya.

Sementara, Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP MT Ariyadi, mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi terkait laporan tersebut. "Laporan sudah kita terima. Dan kita masih melakukan pendalaman untuk menindaklanjuti perkara penerlantaran ini," kata Ariyadi.

(bdh/bdh)