Guru Madrasah Cabuli Muridnya Hingga Belasan Kali

- detikNews
Jumat, 09 Okt 2009 17:08 WIB
Banyuwangi - Tidak hanya di Bojonegoro saja seorang guru mencabuli siswanya. Di Banyuwangi, seorang oknum guru Madrasah Ibtidaiyah (MI), juga tega mencabuli seorang siswinya berinisial NJ (13), hingga belasan kali.

Dari pengakuan tersangka, perbuatan bejat yang dilakukan Sugiono (34), warga Kecamatan Kalipuro, itu dilakukan sejak setahun yang lalu, atau saat korban masih duduk di kelas 4.

Selama itu pula, korban sudah dicabulinya sebanyak 13 kali. Bejatnya lagi, perbuatan asusila itu dilakukannya di lingkungan sekolah. Dari ruang kelas, kamar mandi bahkan di mushola sekolah.

"Terakhir Sugiono mencabuli NJ pada bulan Agustus 2009," jelas Kapolsek Kalipuro, AKP Sudarsono, pada wartawan di kantornya, Jumat (9/10/2009).

Untuk memuluskan niat jahatnya, Sugiono selalu memberi tugas terlebih dahulu pada para siswanya. Selanjutnya, guru mata pelajaran IPS tersebut akan mengajak korban keluar ruangan. Beberapa saat kemudian korban kembali ke kelas bersama tersangka.

Perbuatan biadab itu baru terungkap setelah korban enggan pergi ke sekolah lagi. Bahkan NJ merengek meminta berhenti sekolah. Pasalnya, ia merasa takut bertemu Sugiono. Disaat bersamaan, korban menceritakan perbuatan tersangka pada ke dua orang tuanya.

"Tidak terima, orang tuanya lapor ke Polsek," tambah Sudarsono.

Polisi sudah meminta keterangan beberapa saksi rekan korban sekelas. Selain itu, hasil visum juga menunjukkan jika JN mengalami kekerasan seksual. Dari situlah akhirnya Sugiono dijemput polisi di rumahnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

Sementara itu, Sugiono mengaku menyesali perbuatannya. Meski begitu ia bersedia untuk menanggung hukuman seberat apapun. Polisi menjeratnya dengan UU No 23 tahun 2004 tentang perlindungan anak. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara.

"Saya akan tanggung hukuman apapun itu," ucap Sugiono sambil tertunduk, saat diperiksa di ruangan Reskrim Polsek Kalipuro.

(bdh/bdh)