Bangkai KM Mandiri Nusantara Terbakar Disandarkan di Gresik

- detikNews
Kamis, 04 Jun 2009 08:31 WIB
Surabaya - Bangkai KM Mandiri Nusantara yang terbakar di 34 mil dari Pulau Karamean beberapa waktu lalu sudah tiba di Surabaya. Bangkai kapal tersebut kini disandarkan di Perairan Gresik.

"Sudah tiba sekitar pukul 06.00 tadi pagi," ujar Humas Adpel Tanjung Perak Surabaya, Sri Sukesi saat dihubungi detiksurabaya.com, Kamis (4/6/2009).

Namun wanita yang akrab dipanggil Kesi itu mengaku belum mengetahui dengan pasti letak posisi sandar kapal milik PT Prima Vista tersebut. Kesi juga mengaku bahwa kapal tersebut kemungkinan besar akan tetap berada di Perairan Gresik dan tak akan ditarik ke Tanjung Perak. Mengingat alur pelayaran Tanjung Perak padat dan sibuk. Segera setelah sandar, tim KNKT akan segera melakukan pemeriksaan terhadap kapal tersebut.

Sebelumnya, KM Nusantara Mandiri tujuan Kalimantan itu terbakar di perairan Pulau Keramaian tak jauh dari Kepulauan Kangean Madura. Diduga api yang membakar kapal yang berangkat dari Surabaya itu berasal dari kamar mesin. Ratusan penumpang pun dievakuasi di Kapal Kapal Kargo Timur Galaxy dan tiba di Gapura Surya, Minggu (31/5/2009). (iwd/fat)