28 Jam Api Masih Membara di Pasar Besar Madiun

- detikNews
Jumat, 24 Okt 2008 09:35 WIB
Madiun - Selama 28 jam api yang membakar Pasar Besar Madiun masih belum padam. Kobaran api berupa titik api disertai asap putih masih muncul di blok yang menjual sembako di lantai dasar.

Padahal semalam, 1 jam hujan mengguyur Kota Madiun tak mampu memdamkan api. Hingga pukul 09.10 WIB, petugas PMK belum datang untuk memadamkan api. Sedangkan tim Labfor Polda Jatim sudah masuk ke area lokasi yang sudah padam dan mulai melakukan identifikasi.

"Mereka mulai bekerja hari ini untuk mencari penyebab kebakaran. Kemarin tim tersebut tidak belum bisa masuk pasar lantaran api masih membara," kata Kasat Reskrim Polresta Madiun, AKP Eko Rudiyanto kepada wartawan di lokasi kebakaran, Jumat (24/10/2008).

Sementara dari pantauan detiksurabaya.com di sekitar pasar, lokasi pasar sudah di police line dan warga terlihat berkumpul menyaksikan pasar dari kejauhan. Mereka umumnya ingin melihat dari dekat pasar terbesar di Madiun itu.

Sedangkan lalu lintas juga merambat karena pengendara juga memperlambat laju kendaraan melihat ke arah pasar. Meski begitu, terlihat beberapa petugas kepolisian berjaga dan mengatur arus lalu lintas.

Sebelumnya, ribuan stand Pasar Besar Madiun terbakar sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (23/10/2008). Meski tak ada korban jiwa, namun pedagang mengeluhkan PMK yang terkesan lamban saat memadamkan api. (stv/fat)