Gibran Cek Pasar Legi Solo yang Tergenang Jelang Diresmikan Puan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 18:58 WIB
Pasar Legi Solo tempias saat diguyur hujan lebat, Rabu (19/1/2022).
Pasar Legi Solo tempias saat diguyur hujan lebat, Rabu (19/1/2022). Foto: Tangkapan layar video viral
Solo -

Hujan lebat disertai angin membuat air masuk ke dalam bangunan Pasar Legi, Solo. Selepas hujan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau pasar yang besok akan diresmikan Ketua DPR RI Puan Maharani itu.

Ditanya mengenai air yang sampai menggenangi bagian dalam pasar, Gibran berjanji akan segera memperbaiki. Menurutnya, hal terpenting ialah pedagang bisa segera berjualan.

"Nanti kita perbaiki. Nanti kita carikan solusi, sambil jalan. Yang penting pedagang bisa berjualan dulu," kata Gibran di Pasar Legi, Rabu (19/1/2022).

Dia menyebut Pasar Legi memang masih memiliki banyak kekurangan. Saat ini Pasar Legi masih dalam masa pemeliharaan sehingga masih dapat diperbaiki.

"Ini masih banyak kekurangan. Memanfaatkan masa rehabilitasi enam bulan. Nanti kita perbaiki. Masih banyak kurangnya, nggak apa-apa, sambil jalan," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, video terkait air hujan yang tempias viral di media sosial. Air tersebut mengalir cukup deras di sekitar tangga sisi utara bangunan utama.

Ditemui detikcom, salah satu pedagang di lantai atas, Nila, membenarkan kejadian tersebut. Air bisa masuk ke dalam bangunan karena terbawa angin yang kencang.

"Tadi pas hujan lebat anginnya ke arah sini (dalam pasar). Kan di sini bangunannya terbuka, jadi airnya bisa masuk. Dagangan saya tadi juga saya bawa mundur biar nggak kehujanan," kata pedagang daging ayam itu, hari ini.

Pedagang lain yang enggan disebutkan namanya, mengaku kecewa dengan kondisi pasar tersebut. Dia berharap kekurangan ini bisa segera diperbaiki.

"Kan sayang pasar baru ini baru seminggu sudah bocor. Harapannya diperbaiki, dikasih kanopi atau apa biar tidak masuk airnya," ujar pedagang di blok G lantai dasar itu.

Lihat juga video 'Asyik! Adi Putro Mulai Uji Coba Bus Monokok di Kota Solo':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/ahr)