Besok Diresmikan Puan, Pasar Legi Solo Tergenang Tempias Air Hujan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 18:36 WIB
Pasar Legi Solo tempias saat diguyur hujan lebat, Rabu (19/1/2022).
Pasar Legi Solo tempias saat diguyur hujan lebat, Rabu (19/1/2022). (Foto: Tangkapan layar video viral)
Solo -

Hujan lebat yang mengguyur Kota Solo sore ini membuat air hujan masuk ke dalam Pasar Legi dengan intensitas besar. Padahal besok, Pasar Legi akan diresmikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Peristiwa itu direkam oleh pedagang di lantai dasar. Sebab air hujan tersebut sampai membuat lantai dasar tergenang air di beberapa titik.

Dalam salah satu video yang viral, perekam menunjukkan air yang turun tidak lagi seperti bocor. Namun air tersebut mengalir cukup deras di sekitar tangga sisi utara bangunan utama.

"Apa ra mesakke nek ngene iki. Neng ngarep kios gumrojog, lantai dasar ini lur nggon tangga (apa nggak kasihan kalau seperti ini. Di depan kios mengalir deras, lantai dasar ini, di tangga)," kata perekam video yang viral, seperti yang dilihat detikcom, pada Rabu (19/1/2022).

Ditemui detikcom di lokasi, salah seorang pedagang di lantai atas, Nila, membenarkan kejadian tersebut. Air bisa masuk ke dalam bangunan karena terbawa angin yang kencang.

"Tadi pas hujan lebat anginnya ke arah sini (dalam pasar). Kan di sini bangunannya terbuka, jadi airnya bisa masuk. Dagangan saya tadi juga saya bawa mundur biar nggak kehujanan," kata pedagang daging ayam itu.

Pedagang lain yang enggan disebutkan namanya, mengaku kecewa dengan kondisi pasar tersebut. Dia berharap kekurangan ini bisa segera diperbaiki.

"Kan sayang pasar baru ini baru seminggu sudah bocor. Harapannya diperbaiki, dikasih kanopi atau apa biar tidak masuk airnya," ujar pedagang bawang di blok G lantai dasar itu.

(sip/ahr)