Puan Bakal Hadiri Peresmian Pasar Legi Solo, Ganjar Diundang?

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 12:26 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin (17/1/2022).
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin (17/1/2022). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan hadir dalam peresmian Pasar Legi, Solo, 20 Januari 2022 mendatang. Akankah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang?

Seperti diketahui, Ganjar dan Puan sudah lama tidak berjumpa dalam satu forum. Bahkan pada Mei 2021, Ganjar tidak diundang dalam sebuah acara PDIP di Semarang.

Kemungkinan hadirnya Puan dalam peresmian Pasar Legi disampaikan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Gibran mengaku telah mendapatkan jadwal Puan Maharani pagi tadi.

"Mbak Puan kayaknya dari hari Rabu deh, ke Klaten, Sragen dan lain-lain dulu. Pas (peresmian) Pasar Legi kayaknya (sepertinya) hadir. Jadwalnya dah keluar tadi," kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (17/1/2022).

Ditanya mengenai kehadiran Ganjar, Gibran mengaku belum mengetahui. Terkait undangan peresmian untuk Ganjar, Gibran mengatakan undangan dibuat oleh Kementerian PUPR.

"Belum tahu (datang atau tidak). Undangan kan dari kementerian. Nanti saya masih ada rapat (soal Pasar Legi)," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, saat meninjau Pasar Legi, Sabtu (15/1) lalu, Gibran mengatakan belum ada kepastian mengenai siapa yang akan meresmikan Pasar Legi.

"Kalau yang meresmikannya saya sendiri saja gimana to mas?" kata Gibran balik bertanya dalam bahasa Jawa yang sudah dialihbahasakan detikcom, Sabtu (15/1).

"Ora oleh to, pasare ya ning Solo lho. Ya wis aku wae (tidak boleh ya? Pasarnya juga di Solo, ya sudah saya saja yang meresmikannya," ucapnya.

Meski begitu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan, akan membicarakan mengenai peresmian itu termasuk kemungkinan mengundang presiden dan menteri.

"Nanti kalau presiden, menteri-menteri ya nanti kita tunggu, beliau-beliau juga sibuk semua. Kita bicarakan lagi," ucapnya.

Namun yang pasti, Gibran menyampaikan, akan ada sejumlah pejabat yang hadir saat peresmiannya.

"Yang sudah jelas ya saya, seperti itu ditanyakan terus. Yang meresmikan saya kan malah bagus, pasarnya Solo kok," kata dia.

Simak Video 'Peluang Capres PDIP: Ganjar Tertutup, Puan Harga Mati':

[Gambas:Video 20detik]



(aku/sip)