Awas Lur! Perbaikan Jalur Pantura Kudus-Pati Picu Kemacetan Siang ini

ADVERTISEMENT

Awas Lur! Perbaikan Jalur Pantura Kudus-Pati Picu Kemacetan Siang ini

Dian Utoro Aji - detikNews
Jumat, 14 Jan 2022 11:17 WIB
Kemacetan jalan di Pantura Kudus-Pati, Jumat (14/1/2022).
Kemacetan jalan di Pantura Kudus-Pati, Jumat (14/1/2022). (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Jakarta -

Jalur pantura Kudus-Pati, Desa Hadipolo, Kecamatan Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, tengah diperbaiki hari ini. Akibatnya antrean kemacetan sepanjang satu kilometer terjadi di jalur tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB, kemacetan terjadi di jalan pantura Kudus-Pati, tepatnya di Desa Hadipolo. Kemacetan terjadi sepanjang satu kilometer dari arah timur ke barat.

Terlihat kendaraan truk tronton hingga mobil pribadi terjebak antrean panjang. Sedangkan lalu lintas dari arah barat ke timur tampak normal.

PPK 1.4 Bina Marga Jateng, Amal mengatakan, dampak perbaikan jalan menyebabkan arus lalu lintas pantura Kudus-Pati tersendat. Dia menyebut, perbaikan jalan berada di titik Desa Hadipolo.

"Yang di lingkar Kudus itu beton, yang di Kudus-Pati aspal dua lapis," kata Amal dihubungi detikcom lewat sambungan telepon, Jumat (14/1/2022).

Amal mengatakan, proyek pekerjaan jalan pantura Kudus-Pati dimulai tahun ini sampai dengan 2023. Menurutnya sejumlah titik di jalan pantura ini mengalami kerusakan.

"Ya kondisi jalan rusak paling parah, berdasarkan prioritas dan desain awal, lokasi yang diperbaiki di situ," ujarnya.

Menurutnya selain pantura Kudus-Pati, perbaikan juga dilakukan di jalan lingkar Kudus. Total panjang jalan yang sedang diperbaiki sepanjang 7 kilometer.

"Kontrak kita ada dua lokasi yang diperbaiki, sepanjang total 7 kilometer sama di lingkar Kudus, sisanya perbaikan rutin kalau ada kerusakan lainnya. Ya di luar lokasi, pemeliharaan jalan," pungkas Amal.

(aku/mbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT