Viral Video LC Berbaju Mirip Seragam SMA di Purworejo, Ide Siapa?

Rinto Heksantoro - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 18:27 WIB
ilustrasi menyanyi
Foto: ilustrasi/thinkstock
Purworejo -

Video ladies companion (LC) atau pemandu lagu di tempat karaoke berpakaian mirip seragam SMA di Purworejo, Jawa Tengah viral. Pengelola menyebut pakaian itu bukan seragam SMA. Lantas siapa yang punya ide 'seragam' tersebut?

Pengelola tempat karaoke, Jemmy Kurniawan (26) menjelaskan kostum dengan warna putih abu-abu tersebut hanya sekadar pakaian seragam para LC agar terlihat kompak. Pihaknya mengaku tidak bermaksud untuk menjatuhkan atau menodai institusi mana pun terutama institusi pendidikan.

"Kostum tersebut dibuat bukan atas usulan dari pihak kami namun inisiatif para pemandu lagu sendiri biar terlihat kompak katanya. Kami juga meminta maaf jika ada kesalahpahaman, tidak ada maksud sama sekali untuk menjatuhkan institusi mana pun," kata Jemmy saat dihubungi detikcom, Selasa (11/1/2022).

Untuk diketahui video tersebut direkam di tempat karaoke RR di Jalan Kyai Brengkel, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo. Viralnya video tersebut dibenarkan oleh pengelola tempat karaoke.

"Benar, itu video di tempat kami," terang dia.

Jemmy pun pun menyayangkan narasi yang dibangun di media sosial yang menyudutkan pihaknya. Dia keberatan dengan bahasa pemandu lagu berseragam atau berkostum SMA.

"Itu bukan seragam atau kostum SMA, tidak ada identitas atau logo yang menyatakan itu seragam SMA," terangnya.

Diwawancarai terpisah, Korwil SMA se-Kedu, Nikmah Nurbaiti enggan berkomentar terkait video viral LC tersebut. Dia mengaku pihaknya fokus mengurus anak didik dan tidak merasa dijatuhkan.

"Maaf saya hanya fokus untuk anak didik saja, saya tidak kenal mereka dan kami tidak merasa dijatuhkan," ucap Nikmah saat dimintai tanggapannya, hari ini.

Lihat juga video 'Penggerebekan Tempat Prostitusi Berkedok Karaoke di BSD, 47 LC Diamankan':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/rih)