2 Truk Adu Banteng di Jalan Wonosobo-Temanggung, 2 Orang Tewas

Uje Hartono - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 12:14 WIB
Truk jatuh ke parit di di Jalan Parakan-Kertek Desa Purwojati Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jumat (7/1/2022).
Truk terguling ke parit di di Jalan Parakan-Kertek Desa Purwojati Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jumat (7/1/2022). (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Wonosobo -

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Parakan-Kertek, Desa Purwojati, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah hari ini. Kecelakaan yang melibatkan tiga truk ini mengakibatkan dua orang tewas dan seorang lainnya terluka.

Kasi Humas Polres Wonosobo AKP Slamet Prihatin mengatakan kejadian ini bermula saat truk Hino bernomor polisi B-9799-TXT melaju dari arah Parakan, Kabupaten Temanggung menuju Kertek, Wonosobo. Namun saat melintas di jalan menikung, sopir truk tersebut tidak memperhatikan truk lain yang ada di depannya.

"Jadi awalnya, ada truk Hino melaju ke arah Wonosobo, di Desa Purwojati, Kecamatan Kertek, dini hari tadi, sekitar pukul 02.30 WIB. Sebelum kejadian, truk Hino melewati jalan beraspal sedikit menikung ke kiri dan tidak memperhatikan truk yang ada di depannya," jelasnya saat dihubungi detikcom, Jumat (7/1/2022).

Bermaksud menghindari truk yang ada di depannya, truk yang dikemudi Darmadi warga Kelurahan Karanglayung Kecamatan Sukra, Indramayu ini kemudian oleng hingga menabrak truk lainnya dari arah berlawanan.

"Truk Hino ini kemudian oleng ke kanan dan mengenai truk lain dari arah berlawanan. Karena jarak sudah dekat sehingga terjadi benturan. Setelah membentur, truk tersebut oleng ke kiri lalu masuk ke parit," terangnya.

Akibat dari kejadian ini, dua orang meninggal dunia. Dua korban tersebut yakni pengemudi beserta penumpang truk yang tengah melaju dari arah Wonosobo. Sementara pengemudi truk Hino mengalami luka ringan dan dirawat di RS PKU Wonosobo.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan mengakibatkan dua korban jiwa serta satu korban luka-luka. Untuk korban meninggal dunia yakni Tarsim dan Yaya Sunarya, pengemudi dan penumpang truk dengan nomor polisi D 8735-YE. Keduanya warga Desa Batumalang Kecamatan, Pangandaran," sebutnya.

(sip/aku)