FX Rudy Sebut Ganjar Bersedia Disuruh Bagikan Beras Bergambar Puan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 16:55 WIB
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Rabu (5/1/2022).
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Rabu (5/1/2022). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Beras bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani telah beredar di berbagai daerah, termasuk Jawa Tengah. Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menyebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersedia jika diminta membagikannya.

Rudy mengatakan hal tersebut ketika ditanya apakah nanti akan ada beras yang bergambar Ganjar Pranowo. Seperti diketahui, Puan dan Ganjar selalu masuk dalam survei elektabilitas calon presiden dan wakil presiden 2024.

"Ini yang ngasih anggota fraksi (PDIP di DPR RI) kok. Kalau Ganjar disuruh membagi (beras bergambar Puan) ya membagi. Kemarin Ganjar bilang 'kalau aku disuruh membagi, ya saya bagi kok mas'," kata Rudy usai menerima beras dari anggota DPR RI Gus Nabil dan Aria Bima di Pucangsawit, Solo, Rabu (5/1/2022).

Menurutnya, hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Sebab beras tersebut memang dibutuhkan oleh masyarakat kecil.

"Ganjar kirimi saja gambar Mbak Puan biar dibagi. Itu kemarin sudah ketemu saya, nggak masalah. Rakyat butuh kok," pungkasnya.

Untuk diketahui, seluruh anggota Fraksi PDIP di DPR RI diinstruksikan membagikan beras bergambar Puan Maharani ke dapilnya masing-masing. Solo termasuk dalam Dapil Jateng V bersama Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

Dari dapil tersebut, ada empat kader PDIP yang terpilih menjadi anggota DPR RI. Mereka adalah Puan Maharani, Aria Bima, Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) dan Rahmad Handoyo.

Rahmad Handoyo telah menyerahkan 400 sembako berupa beras premium 5 kilogram ke DPC PDIP Solo kemarin. Hari ini menyusul Gus Nabil mengirim 500 paket dan Aria Bima mengirim 2.000 paket.

Rudy mengaku tidak mengetahui apakah Puan Maharani juga akan mengirim beras. Namun hingga hari ini dia mengaku belum menerima.

"Mbak Puan nggak tuh. Yang sudah kita terima tiga. Kan setiap datang kita beri tanda terima, yang ngirim mas Bima ya kita beri tanda terima Aria Bima diterima ketua DPC, Gus Nabil diterima ketua DPC, Rahmad Handoyo diterima ketua DPC. Apakah belum saya nggak tahu," ujarnya.

(rih/sip)