Optimis Sambut Tahun Baru, Gibran: Pertumbuhan Ekonomi Makin Dirasakan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 01 Jan 2022 17:12 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambut Tahun Baru 2022 dengan optimisme. Dirinya yakin pertumbuhan ekonomi Kota Solo semakin terasa di tahun 2022.

"Insyaallah 2022 kita bisa lebih bebas, maksudnya ada pengurangan pengetatan kegiatan warga. Jadi kalau warga sudah sehat, anak-anak sudah divaksin, pasti akan ada pelonggaran lagi. Pertumbuhan ekonomi pasti semakin dirasakan," kata Gibran di rumah dinas Loji Gandrung, Sabtu (1/1/2022).

Gibran juga berjanji akan memulai pembangunan dan revitalisasi yang tertunda akibat COVID-19. Di antaranya ialah pembangunan Koridor Gatot Subroto hingga rel layang Joglo.

"Semoga tahun 2022 bisa mengejar ketertinggalan di 2020-2021 karena refocusing anggaran. Beberapa revitalisasi, insyaallah bisa dimulai juga. Insyaallah 2022 bisa merasakan," ujar dia.

Selain itu, Pasar Legi juga bakal segera diresmikan. Dia yakin kondisi pasar yang lebih baik akan semakin menarik minat masyarakat berbelanja di Pasar Legi.

"Kemarin sudah boyongan, biar menata barang-barang dulu, setelah itu kita resmikan. Pasar darurat juga akan segera kita bersihkan," kata Gibran.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga meminta maaf kepada masyarakat yang sedang berada di Solo. Sebab selama libur Tahun Baru masih dilakukan pembatasan, di antaranya penutupan Jalan Slamet Riyadi dan Alun-alun Kidul.

"Mohon maaf sekali di malam tahun baru ini kita sedikit membatasi kegiatan warga, dengan harapan tidak ada lonjakan kasus selama tahun baru. Mohon menahan diri dulu," pungkasnya.

(bai/mbr)