Nihil Sepekan, Muncul Lagi 2 Kasus Corona di Jepara

Dian Utoro Aji - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 15:52 WIB
Virus In Red Background - Microbiology And Virology Concept
Ilustrasi Corona. (Foto: Getty Images/iStockphoto/loops7)
Jepara -

Kasus virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, sempat nihil selama sepekan. Namun kini terkonfirmasi positif Corona muncul kembali dan tercatat ada dua kasus di Kota Ukir.

"Iya benar muncul kasus tersebut," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Jepara, Eko Cahyo Puspeno, saat dihubungi detikcom lewat pesan singkat, Jumat (31/12/2021).

Dia mengatakan ada dua kasus orang terkonfirmasi positif Corona. Pertama adalah seorang yang akan melakukan perjalanan, tapi saat tes secara mandiri dinyatakan positif COVID-19.

"Yang satu adalah orang yang akan melakukan perjalanan kemudian periksa mandiri di RSU Kartini," ujar Cahyo.

Kasus kedua merupakan seorang ibu hamil yang dinyatakan positif Corona. Keduanya kini tengah menjalani isolasi dan dalam kondisi tanpa gejala.

"Satunya merupakan ibu hamil hasil screening. Jadi keduanya tanpa ada gejala dan sehat," ujar Cahyo.

Mengutip data corona.jepara per Jumat (31/12) pukul 15.30 WIB ada 2 orang saat ini yang terkonfirmasi positif Corona. Keduanya sedang menjalani isolasi mandiri.

Adapun data keseluruhan terpapar Corona di Jepara ada 18.720 kasus. Terdiri 17.708 kasus sembuh dan 1.010 kasus meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Jepara sempat nol kasus.

"Sudah tiga hari yang lalu, artinya kita tetapkan melakukan suatu upaya tracking tapi memang sampai saat ini memang tidak ditemukan kasus aktif, meskipun kita sudah melakukan pemeriksaan screening, maupun tes PCR, ataupun rapid antigen hasilnya banyak negatif," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Jepara, Eko Cahyo Puspeno saat dihubungi, Minggu (26/12).

(sip/rih)