RSUP Kariadi Kebakaran, Ganjar: Pasien Dievakuasi Malah Curhat Sepakbola

ADVERTISEMENT

RSUP Kariadi Kebakaran, Ganjar: Pasien Dievakuasi Malah Curhat Sepakbola

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 14:20 WIB
Suasana terkini RSUP dr Kariadi, Semarang, yang sempat terbakar, Kamis (30/12/2021).
Ganjar Pranowo datangi RSUP dr Kariadi Semarang yang kebakaran kemarin malam. (Foto: dok Ganjar Pranowo)
Yogyakarta -

Kebakaran melanda ruang MRI yang berada di bagian Gedung Kasuari, RSUP dr Kariadi Semarang, kemarin malam. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang sempat menjenguk pasien usai dievakuasi berbagi cerita.

Melalui akun Twitter miliknya @ganjarpranowo, Ganjar memposting video yang memperlihatkan suasana kebakaran hingga saat dia menemui nakes dan pasien RSUP dr Kariadi Semarang.

"Bukan hanya kita yang lemes dengan kekalahan timnas di leg pertama. Pasien di RS Kariadi pun merasakan hal yang sama. Kekalahan itu masih membekas hingga mereka bahkan tak merasa panik meski gedung tempatnya dirawat kebakaran," tulis Ganjar, seperti yang dilihat detikcom, Jumat (31/12/2021).

Ganjar kemudian mengungkap momen dirinya menjenguk pasien yang sudah dievakuasi dari Gedung Kasuari RSUP dr Kariadi.

"Buktinya ketika pasien yang sudah dievakuasi ke lokasi aman saya jenguk mereka malah curhat soal sepakbola. Ya Allah, saya hanya bisa berdoa semoga timnas kita bisa menang di leg kedua," tuturnya.

"Setidaknya agar membuat para pasien bahagia sehingga mempercepat kesembuhannya. Amin...," kata Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran di ruang MRI RSUP dr Kariadi Semarang terjadi pada sekitar pukul 19.00 WIB kemarin. Gedung tersebut bagian dari gedung Kasuari namun terpisah, dan hanya terhubung dengan lorong. Api tidak sampai ke gedung utama yang juga menjadi ruang rawat inap pasien. Meski begitu, evakuasi pasien di ruang rawat inap itu tetap dilakukan.

Tampak personel polisi berada di lokasi kebakaran pada pagi tadi. Gedung Kasuari pun dipasangi garis polisi. Rencananya pelayanan sudah akan normal kembali pada Senin (3/1/2022).

(sip/ams)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT