6 Pelaku Pembacokan 2 Remaja di Jalan Kaliurang Sleman Ditangkap!

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 14:59 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi
Foto: Ilustrasi sel/Thinkstock
Sleman -

Polisi menangkap para pelaku yang membacok dua orang remaja di Jalan Kaliurang, Ngaglik, Sleman pada Senin (27/12) dini hari. Total ada 6 orang yang diamankan polisi.

"Sudah kami amankan 6 orang. Sudah kami tangani dan anak-anaknya sekarang ada di Polsek Ngaglik," kata Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi saat ditemui di Mapolres Sleman, Selasa (28/12/2021).

Wachyu menyebut pihaknya masih mendalami peran dari para pelaku. Dari pemeriksaan sementara, para pelaku ini tergabung dalam satu geng.

"Ya sementara ya mereka ada yang pelajar ada yang bukan. Karena tergabung dalam kelompok salah satu geng," sebutnya.

"(Pelaku) Ada yang di bawah umur banyak yang dewasa juga. Yang di bawah umur saat ini baru 1 orang dari 6 yang kami amankan," imbuhnya.

Wachyu menyebut sebelum membacok korban, rombongan pelaku ini sempat melakukan kegiatan di salah satu hotel daerah Kaliurang. Saat perjalanan pulang itu lah rombongan pelaku bertemu dengan korban dan terjadi keributan.

"Motif mereka karena ada ketersinggungan di jalan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, dua orang anak di bawah umur menjadi korban penganiayaan dan pembacokan yang dilakukan orang tak dikenal, Senin (27/23) pukul 01.30 WIB dini hari. Peristiwa itu tepatnya terjadi di Jalan Kaliurang KM 9, Ngaglik, Sleman.

Kanit Reskrim Polsek Ngaglik AKP Budi Karyanto mengatakan korban berinisial D (16) dan F (16) keduanya warga Sleman. Para korban mengalami luka dan harus menjalani rawat jalan.

"Korban D mengalami luka bacok di bagian punggung, telapak tangan dan jari telunjuk sebelah kanan,serta 2 gigi patah. Sementara F mengalami luka bengkak di bagian tangan sebelah kanan serta luka nyeri dan lebam di punggung," kata Budi saat dihubungi wartawan, Senin (27/12).

Dikatakan Budi, kejadian itu bermula sekitar pukul 22.30 WIB saat kedua korban hendak keluar ke rumah temannya. Korban bersama teman-temannya kemudian keluar untuk mencari makan di warung burjo Jalan Kaliurang KM 12.

Setelah selesai makan, sekitar pukul 01.00 WIB korban bersama teman-temannya pulang. Namun sesampainya di lokasi kejadian, korban bertemu dengan rombongan orang tak dikenal menggunakan sepeda motor.

"Saat mendahului itu, beberapa rombongan sepeda motor meneriaki korban. Ada yang menendang. Korban kemudian berusaha melarikan diri dengan berbelok ke arah utara," jelasnya.

Lihat juga video '9 Pelaku Pembacokan Siswa SMK di Cianjur Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/rih)