Mayat Wanita Misterius Ditemukan Tersangkut Batu di Sungai Serayu

Uje Hartono - detikNews
Senin, 27 Des 2021 19:59 WIB
Evakuasi mayat wanita di Sungai Serayu, Senin (27/12/2021)
Evakuasi mayat wanita di Sungai Serayu, Wonosobo, Senin (27/12/2021) Foto: dok. BPBD Wonosobo
Wonosobo -

Mayat wanita tanpa identitas ditemukan tersangkut batu di aliran Sungai Serayu, Kelurahan Leksono, Kecamatan Leksono, Wonosobo. Mayat wanita tersebut diduga berusia di atas 50 tahun.

Penemuan mayat wanita tanpa identitas ini bermula saat warga tengah mancing di Sungai Serayu, di Kelurahan Leksono. Saat tengah mancing, warga melihat benda tersangkut batu yang ada di tengah sungai.

"Tadi sekitar pukul 16.30 WIB, ada warga yang sedang memancing melihat ada benda tersangkut di batu yang ada di tengah Sungai Serayu," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo Bambang Tri saat dihubungi detikcom, Senin (27/12/2021).

Bambang menjelaskan, warga yang curiga melihat temuan tersebut kemudian mengambil gambar dengan kamera ponsel. Setelah foto diperbesar, diketahui jika yang tersangkut adalah mayat manusia.

"Karena batu itu di tengah sungai, untuk memastikan difoto kemudian fotonya diperbesar. Saat itu baru diketahui bahwa yang tersangkut bukan benda biasa tetapi mayat manusia. Setelah itu, mereka lapor kepada polsek dan BPBD," jelasnya.

Saat proses evakuasi, terlihat badan korban utuh dan tidak ada luka berat. Usai dievakuasi, korban kemudian dibawa ke RSUD Wonosobo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami langsung melakukan evakuasi, untuk menghindari arus sungai semakin besar dan korban semakin jauh terbawa arus," ujarnya.

Saat ini, korban masih di RSUD Wonosobo. Sedangkan untuk ciri-ciri korban, rambut sebahu dan diperkirakan berusia 50 tahun ke atas.

"Tadi saat evakuasi, badan utuh. Jenis kelamin perempuan, rambut sebahu. Untuk umur diperkirakan 50 tahun ke atas," sebutnya.

(ams/rih)