Heboh Video Pesta Sajikan Tari Erotis, Satpol PP Rembang: Langgar Prokes!

Arif Syaefudin - detikNews
Senin, 27 Des 2021 16:03 WIB
Sparkler Happy New Year 2020 With Fireworks
Ilustrasi pesta (Foto: iStock)
Rembang -

Heboh video acara pesta ulang tahun di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang menyuguhkan tarian erotis. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rembang memastikan acara tersebut melanggar protokol kesehatan (prokes).

"Itu acara ulang tahun, yang jelas mereka melanggar protokol kesehatan. Karena itu acara digelar malam, dan kapasitas tamu melebihi," papar Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Rembang, Teguh Maryadi, kepada detikcom, Senin (27/12/2021).

Teguh menyebut pesta acara ulang tahun itu diselenggarakan di ruang pertemuan hotel yang berada di wilayah Kecamatan Kota Rembang pada 23 Desember lalu.

"Sebenarnya jam 9 malam kita sudah datangi penyelenggara acara. Saat itu kita lihat memang taat prokes. Kemudian kita ingatkan agar jam 10 harus sudah selesai dan bersih acaranya," terang Teguh.

"Tapi ternyata mungkin, setelah kita geser dari lokasi itu, mereka kemudian memainkan musik DJ, dan tamu terus berdatangan. Bahkan sampai ada sexy dancer juga," lanjutnya.

Seperti dilihat detikcom, dalam video berdurasi 15 detik tampak sejumlah wanita berpakaian seksi berjoget dengan gerakan erotis alunan musik di sebuah ruangan. Terlihat ada panggung dan meja di ruangan itu. Sejumlah pria dan wanita di dalam ruangan itu ada yang duduk di kursi dan ada juga yang berdiri ikut berjoget.

Sementara di atas meja tampak botol-botol minuman. Mayoritas orang dalam ruangan itu terlihat tanpa protokol kesehatan seperti jaga jarak atau memakai masker.

"Kita kenai Perda tentang protokol kesehatan, kemudian Perbup juga tentang aturan berpakaian. Juga tentang miras, dan ada beberapa lagi. Kita akan panggil semua pihak terkait dalam acara tersebut," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, heboh acara pesta ulang tahun di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang menyuguhkan tarian erotis. Video acara itu beredar melalui aplikasi WhatsApp (WA).

Saat dimintai konfirmasi, Kepala Bidang Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang, Teguh Maryadi, membenarkan acara dalam video tersebut berlangsung di Rembang.

"Itu acara digelar pada tanggal 23 Desember malam, di hotel di Rembang. Itu acara ulang tahun," kata Teguh, Senin (27/12).

Diwawancara terpisah, Kepala Satpol PP Rembang, Sulistyono, mengakui acara pesta ulang tahun tersebut terbilang kejadian fatal. Salah satunya karena digelar di tengah pandemi dan pembatasan kegiatan masyarakat.

"Kami tindak lanjuti segera. Menurut saya ini kejadian yang fatal. Kami juga kecolongan juga ini. Nanti akan kami monitor lagi dengan aparat gabungan terkait dengan Polres dengan Kodim," jelas Sulistyono.

(rih/sip)