Bocah SD Hilang Tenggelam di Sungai Kalibuntu Kebumen

Rinto Heksantoro - detikNews
Minggu, 26 Des 2021 13:03 WIB
ilustrasi tenggelam
Ilustrasi tenggelam (Foto: thinkstock)
Kebumen -

Seorang pelajar di Kebumen, Jawa Tengah terpeleset saat bermain di pinggir sungai dan tenggelam. Hingga saat ini korban belum ditemukan dan dalam pencarian petugas.

Korban adalah Nurul Muklis (12) warga Desa Tambak Progaten, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Pelajar kelas 6 Sekolah Dasar (SD) itu tenggelam di Sungai Kalibuntu, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kebumen pada Minggu (26/12).

"Telah terjadi satu orang pelajar diduga tenggelam di Sungai Kalibuntu Jogosiomo Kebumen," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya saat dihubungi detikcom, Minggu (26/12/2021).

Nyoman menjelaskan, peristiwa itu terjadi pukul 08.30 WIB tadi. Saat itu korban sedang bermain di pinggiran sungai bersama ibunya Daryati (35). Tiba-tiba bocah itu terpeleset dan hanyut di sungai.

"Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar dan hendak menolong korban, namun nahas korban tidak terlihat dan dinyatakan tenggelam di sungai tersebut," jelasnya.

Petugas yang mendapatkan laporan itu langsung meluncur ke lokasi. Warga sekitar bersama relawan juga sudah berusaha melakukan pencarian, namun hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan.

"Pencarian sudah dilakukan oleh warga sekitar namun belum juga membuahkan hasil. Setelah mengetahui informasi tersebut kami langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian," tutupnya.

(ams/ams)