ADVERTISEMENT

Round-Up

7 Fakta dari Terungkapnya Prostitusi Selebgram-DJ WN Brasil di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 06:22 WIB
Fotografer berinisial JB yang menjadi muncikari selebgram TE di Kota Semarang
Rilis kasus prostitusi selebgram di Polda Jateng. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Praktik perdagangan orang yang melibatkan selebgram perempuan serta DJ perempuan warga negara (WN) Brasil dibongkar Polda Jateng. Korban berinisal TE (26) dan FBD (26) itu dijual sebagai pekerja seks komersial (PSK) dengan tarif puluhan juta.


1. Digerebeg sedang melayani pria di hotel

Subdit IV Renakta Polda Jateng awalnya mendapat informasi akan ada prostitusi artis dan WNA. Kemudian tanggal 15 Desember 2021 dari hasil penelusuran didapati dua korban di salah satu hotel sedang melayani pria di dua kamar berbeda.

"Melaksanakan penyelidikan dan ditelusuri didapatkan di salah satu hotel di dua kamar berbeda. Didapatkan korban, seorang selebgram sedang berhubungan badan dengan seorang aki-laki. Kemudian yang WNA juga sedang berhubungan badan dengan seseorang," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng, Kombes Djuhandhani Rahardjo Puro di Mapolda Jateng, Senin (20/12/2021).

Polisi kemudian melakukan penelusuran dan didapati seorang muncikari di sekitar hotel dengan inisial JB (43) warga Bekasi.

"Setelah itu dilaksanakan pencarian. Didapatkan pencarian seorang mucikari, JB di sekitar hotel," ujarnya.


2. Siapa selebgram dan WNA yang jadi korban?

Djuhandhani membenarkan korban merupakan slebgram nasional dan statusnya kini adalah korban. Pelaku membujuk korban janji keuntungan besar dengan melayani pria. Djuhandhani tidak bisa menyebut identitas selebgram berinisial TE itu lebih lanjut.


"Selebgram maupun WNA ini posisinya korban. Diiming-imingi dengan tarif yang ditentukan. Tersangka mendapatkan bagian hasil penawaran. Untuk kepentingan hak dari seorang korban kita akan menutup keberadaan atau siapa orang tersebut," jelasnya.


Sementara untuk WNA berinisial FBD tersebut berada di Indonesia dengan visa kerja sejak 2017. Selama ini ia bekerja sebagai disk jockey (DJ) di Bali.

"WNA Brazil menggunakan visa kerja dari 2017 di Bali. Adalah sosok DJ di beberapa diskotik di Bali. Menurut pengakuannya," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy.


Selanjutnya: tarif fantastis...

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT