Jateng Hari Ini: Penumpang Buka Pintu Pesawat hingga Prostitusi Selebgram

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Des 2021 19:44 WIB
modern aircraft of an airfield
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/frankpeters)
Semarang -

Maskapai Citilink nomor penerbangan QG 1184 membatalkan penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju ke Bandara Ngloram Blora. Penyebabnya, ada salah satu penumpang yang membuka pintu darurat.

"Betul, (penerbangan Citilink) dibatalkan karena ada sesuatu teknis. Info yang saya terima karena ada penumpang membuka pintu darurat," ungkap Kepala Satuan Kerja (Kasatpel) Bandara Ngloram, Abd Rozak, saat dimintai konfirmasi, Senin (20/12/2021).

Pesawat tersebut dijadwalkan berangkat pukul 09.45 WIB namun setelah insiden tersebut sempat diumumkan ditunda terbang 2 jam, hingga kemudian ada pengumuman terakhir bahwa pesawat batal diberangkatkan.

"Tidak bisa ditutup terus lanjut terbang. Harus dicek, karena terkait tekanan udara di dalam kabin ada kebocoran atau tidak. Itu perlu waktu untuk melakukan pengecekan (tekanan udara)," ungkap Abd Rozak.

Prostitusi Selebgram

Sementara itu Polda Jateng membongkar praktik prostitusi yang melibatkan selebgram TE (26) dan seorang disc jockey (DJ) perempuan asal Brazil. Prostitusi itu ditawarkan senilai Rp 25 juta per malam, dan muncikari mendapatkan bagian Rp 13 juta.

"Modus operandi memperkenalkan orang sebagai PSK dengan tarif luar biasa sekitar Rp 25 juta. Dengan praktik itu pelaku mendapat untung Rp 13 juta," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng, Kombes Djuhandhani Rahardjo Puro di Mapolda Jateng, Senin (20/12).

Selengkapnya di halaman berikut...