Mayat di Sungai Serayu Korban Laka Nagreg, Kasus Diserahkan ke Polres Bandung

Arbi Anugrah - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 14:41 WIB
Barang milik korban yang ditemukan tewas di Sungai Serayu, Banyumas.
Barang milik korban yang ditemukan tewas di Sungai Serayu, Banyumas. Foto: dok. Satreskrim Polresta Banyumas
Banyumas -

Polresta Banyumas, Jawa Tengah, menyerahkan kasus penemuan mayat di Sungai Serayu ke Polres Bandung, Jawa Barat. Mayat pria itu diyakini Handi Harisaputra (18), korban kecelakaan di Nagreg, Kabupaten Bandung, yang hilang misterius beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry mengatakan, orang tua Handi datang untuk mengecek ciri-ciri jasad dan pakaian yang dikenakan.

"Kita menunjukkan foto-foto pada saat penemuan di TKP, terus kita juga menunjukkan kedua orang tuanya keterkaitan dengan baju celana, ikat pinggang, sepatu. Setelah kita tunjukkan, dari orang tuanya meyakini dan yakin seyakin-yakinnya bahwa itu adalah miliknya putranya," kata Berry saat dihubungi detikcom, Sabtu (18/12/2021).

"Rencananya ini barang-barangnya mau diserahkan ke Polres Bandung, untuk penanganan lebih lanjut di sana," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Banyumas memastikan mayat pria yang ditemukan di Sungai Serayu, Desa Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Banyumas, Jateng, Senin (13/12) lalu merupakan korban kecelakaan di Nagreg, Jabar, yang dilaporkan hilang misterius. Hal tersebut setelah dikonfirmasi oleh keluarga korban.

"Tadi ketika sampai kemudian kita langsung menunjukkan foto-foto pada saat penemuan di TKP, terus kita juga menunjukkan kedua orang tuanya keterkaitan dengan baju celana, ikat pinggang, sepatu. Setelah kita tunjukkan, dari orang tuanya meyakini dan yakin seyakin-yakinnya bahwa itu adalah miliknya putranya," kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry saat dihubungi detikcom, Sabtu (18/12).

Berry menjelaskan, Polres Bandung bersama orang tua korban tiba di Polresta Banyumas, Jumat (17/12) sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka langsung menuju ruang identifikasi untuk memastikan ciri-ciri korban dan barang yang ditemukan.

"Sekitar pukul 22.00 WIB tim dari Polres Bandung tiba di Polresta bersama orang tua korban, jadi tadi menyampaikan intinya sesuai dengan pengumuman yang kita sebarkan sampai di Garut dan Bandung. Dari ciri-ciri yang kita berikan itu ada kemiripan," ujarnya.

Dia menjelaskan, orang tuanya meyakini bahwa itu adalah jenazah anaknya, Handi (18) warga Garut berdasarkan barang barang yang ditemukan di TKP yang merupakan pemberian dari kakaknya.

"Karena memang kayak sepatu dan segala macam itu yang beliin kakaknya. Ya ini sudah dapat dipastikan, karana memang sesuai, dilihat juga dari bentuk giginya dan segala macam kita tunjukkan dan bapaknya sudah mengiyakan kalau itu anaknya," jelasnya.

(rih/rih)