Sapa Pedagang Pasar di Blora, Jokowi Didoakan Panjang Umur

Febrian Chandra - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 14:40 WIB
Jokowi dan Iriana di Pasar Mulyorejo, Kecamatan Cepu, Blora, Jumat (17/12/2021).
Jokowi dan Iriana di Pasar Mulyorejo, Kecamatan Cepu, Blora, Jumat (17/12/2021). Foto: dok. Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Blora -

Usai meresmikan Bandara Ngloram, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa pedagang di Pasar Mulyorejo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana didoakan panjang umur oleh pedagang.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyerahkan bantuan bagi para pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berdagang di Pasar Mulyorejo. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban para pedagang yang usahanya terdampak pandemi COVID-19.

Salah seorang penerima bantuan, Sami (75) warga Mulyorejo, mengaku kaget ketika dirinya dihampiri Jokowi.

"Alhamdulillah, kaget pak. Nggak menyangka kalau didatangi pak Presiden. Semalam saya mimpi makan ikan dendeng. Ternyata mau dapat rezeki," kata Sami kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Sami merasa bersyukur mendapat bantuan paket sembako berisi minyak, beras dan roti serta uang tunai.

"Alhamdulillah pak, semoga pak Jokowi sehat walafiat. Panjang umur," kata Sami.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Jokowi meresmikan Bandara Ngloram yang baru saja dibuka penerbangan komersial.

"Alhamdulillah pada pagi ini kita bisa melihat Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah telah selesai dan siap untuk dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Jokowi dalam sambutannya, Jumat (17/12).

Jokowi menyatakan, landasan Bandara Ngloram sepanjang 1500 meter dan bisa dipakai pesawat jenis ATR.

"Kita harapkan kalau memang penuh terus. Runway-nya akan kita perpanjang lagi menjadi 2.000 meter. Ini akan mempercepat aktivitas ekonomi baik di Kabupaten Blora, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Ngawi. Saya kira akan lebih dekat apabila terbang lewat Bandara Ngloram ini," jelasnya.

"Kita harapkan bandara ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Blora dan sekitarnya," imbuhnya.

(rih/mbr)