ADVERTISEMENT

2 Warga Sutamaja Brebes Tewas Tersambar Petir Saat Berteduh di Gubuk

Imam Suripto - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 11:26 WIB
Pemakaman jenazah korban tewas tersambar petir di Brebes, Jumat (17/12/2021).
Pemakaman jenazah korban tewas tersambar petir di Brebes, Jumat (17/12/2021). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Dua orang warga Desa Sutamaja, Kecamatan Kersana, Brebes, Jawa Tengah tewas akibat tersambar petir saat sedang berteduh di gubuk area persawahan. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah itu kemarin.

"Saat kedua korban dan kedua orang lainnya sedang ngobrol di gubuk, tiba-tiba ke empat orang tersebut terpental dari gubuk tempat mereka berteduh," ujar Kapolsek Kersana Iptu Suratman saat dihubungi wartawan, Jumat (17/12/2021).

Kedua warga itu bernama Warmi (69) dan Carkinah (50). Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi dan tim medis dari Puskesmas Kersana memeriksa korban.

Dari hasil pemeriksaan medis, kedua korban tewas dengan luka bakar pada bagian dada dan leher sebelah kanan dan kiri. Jenazah kedua korban telah dimakamkan di tempat permakaman umum (TPU) setempat hari ini.

"Dan setelah dilakukan pemeriksaan, kedua korban meninggal diduga karena tersambar petir. Karena di salah satu korban menderita luka bakar pada bagian dada dan leher sebelah kanan dan kiri," jelasnya.

Simak juga 'Berteduh di Rumah Sawah, Petani di Polman Tewas Disambar Petir':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/mbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT