Catat, Lur! Alun-Alun Kota Magelang Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Eko Susanto - detikNews
Kamis, 16 Des 2021 11:28 WIB
Alun-alun Kota Magelang, Kamis (16/12/2021).
Alun-alun Kota Magelang, Kamis (16/12/2021). (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Kota Magelang -

Alun-alun Kota Magelang, Jawa Tengah akan ditutup saat malam tahun baru nanti. Wali Kota Magelang menjelaskan keputusan tersebut sesuai dengan Instruksi Mendagri.

"Ya tetap ditutup (alun-alun). Karena itu perintah, Instruksi Menteri Dalam Negeri, tapi hanya satu hari," kata Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz kepada wartawan usai Apel Tiga Pilar Menjelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Polres Magelang Kota, Kamis (16/12/2021).

"Ya nanti diumumkan. Sore sampai pagi, hanya sehari tok. Iya (malam tahun baru)," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkot Magelang terkait penutupan Alun-alun.

"Ya (penutupan alun-alun) nanti kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Magelang. Yang jelas acuannya adalah Instruksi Mendagri yang terbaru nanti terkait penerapan level 1," ujar Asep.

"Iya (jalan menuju alun-alun) nanti kita akan bahas bersama di rapat lintas sektoral dari Dishub hadir juga biar sama nanti skemanya seperti apa," katanya.

Terkait pengamanan selama Nataru, Polres Kota Magelang menyiapkan 10 pos pengamanan (pospam) dan satu pos pelayanan terdadu.

"Pos pelayanan terpadu ada di alun-alun, kemudian untuk pospam nanti ada di beberapa titik di jalan wilayah Kota Magelang, juga lokasi gereja-gereja dan tempat wisata," tutur Asep.

Simak juga 'Danny Pomanto: Tak Ada Perayaan Tahun Baru di Makassar!':

[Gambas:Video 20detik]




(sip/sip)